Investasi Dana Kecil? Ternyata Pasar Modal Bisa Jadi Solusi

Infokampus.news, Malang – Stigma Investasi di pasar modal hanya untuk orang kaya nampaknya masih menancap di benak masyarakat termasuk mahasiswa. Namun ternyata, untuk melakukan investasi saat ini di pasar modal tidak harus memiliki modal puluhan juta seperti jaman dahulu.
Bahkan hanya dengan modal ratusan ribu rupiah saja para mahasiswa bisa menginvestasikan uang mereka di pasar modal.
Dalam acara Sekolah Pasar Modal Angkatan IV, Kepala Pusat Informasi  Go Publik PT Bursa Efek Indonesia   Surabaya Dewi Sriana Rihantyani dan Ade Chitra Widyatmoko ( PT Indopremiere Online Trading) menekankan pentingnya investasi pada mahasiswa.
“Menabung itu hanya saving bukan investasi, saving itu pasti habis hanya untuk jangka pendek saja atau kalau ada keadaan darurat.” Tukasnya.
Selain itu dirinya juga memberikan informasi tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor. Selain teori, peserta sekolah pasar modal juga belajar praktik bertransaksi saham sehingga akan mendorong kemampuan ke depan investor muda untuk mandiri saat memiliki kualitas bermain saham.
Selain itu dalam sambutannya saat membuka kegiatan sekolah pasar modal Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA, Nur Diana SE, MSi menyatakan bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA memiliki keunggulan dan keunikan dalam proses pembelajarannya. “Proses pembelajaran tidak hanya mengandalkan pembelajaran yang di pandu oleh dosen pengampu mata kuliah, tetapi juga ada praktisi yang memberikan materi penguatan agar tidak ada ketimpangan antara teori dengan dunia praktik. Contohnya mata kuliah pasar uang dan pasar modal. Untuk mata kuliah ini FEB telah menyediakan sarana Galeri Investasi yang berfungsi untuk laboratorium trasaksi trading saham. Mahasiswa bebas menggunakan Galeri investasi ini untuk trading saham.”
Beberapa peserta mahasiswa  Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Islam Malang mengaku penasaran dan juga ingin tahu bagaimana bermain saham sehingga dirinya memutuskan untuk mengikuti acara ini.
“Saya berharap nantinya akan tertarik dan bisa bertransaksi di pasar modal dengan tahap awal memasuki perdagangan saham.” Tukasnya. (Pus/Hum)
Sumber: Humas UNISMA

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
DKV STIKI DKVOLUTION
Mahasiswa DKV STIKI Malang pamerkan Karya di DKVOLUTION

Infokampus.news – Dinda Maudi salah satu mahasiswa aktif Desain Komunikasi Visual (DKV) STIKI Malang hari ini pamerkan karya dalam pameran

Close