IPB Gandeng Uzbekistan Untuk Pengembangan Akademis

Infokampus.newsKamis (24/08) Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapat kunjungan dari sejumlah delegasi Republik Uzbekistan. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor dalam hal penelitian dan pengembangan pertanian. Prof. Dr. Herry Suhardiyanto selaku Rektor Institut Pertanian Bogor menyambut baik kunjungan ini, pertemuan diadakan di Ruang Sidang Senat Kampus Institut Pertanian Bogor Dramaga Bogor.

Mr. Zohir Mirzayev selaku Deputi Perdana Menteri Republik Uzbekistan, mengutarakan keinginannya untuk menjain kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor. Prof. Dr. Herry Suhardiyanto mengungkapkan ini menjadi suatu kehormatan bagi Institut Pertanian Bogor karena bisa bekerja sama dengan Republik Uzbekistan, diharapkan kerja sama ini dapat menghasilkan sesuatu yang produktif dan bermanfaat untuk kedua belah pihak.

Tingkatkan Kolaborasi Penelitian, IPB Tandatangani MoU Untuk Kepentingan Akademis

Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Institut Pertanian Bogor dengan Directorate of Research Institut of Vegetables, Melons and Potatoes, serta MoU Institut Pertanian Bogor dengan Universitas Tashkent, Republik Uzbekistan.

Kedua belah pihak sepakat untuk saling memperkuat dan meningkatkan koordinasi melalui kolaborasi penelitian untuk kepentingan bersama. Kerja sama dengan Directorate of Research Institut of Vegetables, Melons and Potatoes sendiri meliputi penelitian dan pengembangan varietas tanaman baru, pertukaran informasi ilmiah, pertukaran teknologi pertanian yang dilindungi untuk hortikultura (sayuran), pengendalian dan pencegahan penyakit hewan, pertukaran penelitian dan hasil-hasil riset serta bersama-sama mengajukan permohonan untuk program penelitian kolaboratif yang diprakarsai oleh kedua pemerintah atau oleh organisasi internasional.

Sementara itu, kerja sama dengan Universitas Tashkent akan terfokus pada pengembangan kerja sama di bidang budidaya ikan, dan pertukaran informasi mengenai penelitian yang dilakukan di bidang budidaya ikan. Selain itu kerja sama juga meliputi pertukaran akademisi dan peneliti yang bekerja di bidang budidaya ikan dengan tujuan meningkatkan keterampilan.

Kerja sama ini diharapkan dapat dijadikan sebuah acuan untuk saling bertukar pengalaman dan ilmu yang disesuai dengan Memorandum of Understanding yang telah ditandatangani oleh masing-masing pihak. (has)

Sumber : https://ipb.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daya Saing Inovasi Indonesia Masih Rendah, Ristek Dikti Galakan Pemanfaatan Program Sumber Daya Manusia

Sabtu (26/08) dalam rangka memperingati dies natalis ke-1 badan usaha akademik dan dies natalis ke-55 Universitas Brawijaya bersama mengajak PTN...

Close