IPB Job Fair Career dan Entrepreneurship Expo 2018

Infokampus.news – Direktorat kemahasiswaan dan Pengembangan Karir Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan IPB Job Fair Career dan Entrepreneurship Expo 2018. Kegiatan ini diadakan di Gedung Graha Widya Wisudam, Kampus IPB Dramaga, Bogor Jawa Barat pada 21-22 September 2018.

Rektor IPB Dr Arif Satria mengatakan bahwa IPB berupaya menjadi fasilitator untuk menyatukan kepentingan dunia usaha sebagai penyedia lapangan kerja dengan lulusan perguruan tinggi sebagai pencari kerja.

“Selain itu, kegiatan ini juga dibarengi dengan entrepreneurship expo untuk memperkuat jiwa kewirausahaan sehingga diharapkan para mahasiswa tersebut dapat  menjadi job creator” ujar Arif Satria.

Kegiatan ini adalah sebuah ajang bagi IPB untuk mendekatkan antara dunia kerja dan pencari kerja. Lulusan baru bisa mengenal dunia kerja sekaligus menjadi akses untuk segera memasuki dunia kerja. IPB mengharapkan lulusannya benar-benar bisa berkarir di masyarakat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Kasubdit Pengembangan Karir dan Karakter Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB, Handian Purwawangsa Shut, Msi menjelaskan, pelaksanaan program IPB Job Fair ini merupakan bentuk komitmen IPB untuk mempercepat penyerapan lulusan IPB di dunia kerja.

Menurutnya, IPB Job Fair tahun ini terintregasi antara promosi, presentasi, pameran, konsultasi karir gratis dan aktivitas campus recruitment yang dilakukan oleh perusahaan. Semuanya dalam satu kesatuan yang diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi perusahaan mitra IPB dan alumni atau mahasiswa IPB serta lulusan atau mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.

Kegiatan Jobfair IPB kali ini diikuti oleh 41 perusahaan peserta Career expo. Jumlah peserta yang ahdir sekitar 3000 pengunjung. Perusahaan yang berpartisipasi terdiri dari perusahaan yang bergerak di bidang pertanian, perbankan, asuransi dan pembiayaan pendidikan, IT, Consumer goods dan manufaktur. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Mahasiswa Baru Institut Pertanian Bogor (IPB)  angkatan 55 yang menamakan diri sebagai Saga Agrisatya berhasil memecahkan rekor dunia Record Holders Repuiblic dengan kategori “Most 3D People Formation”. Formasi tersebut dilakukan dalam durasi tercepat yaitu 2 menit 56 detik, 3.456 peserta dengan 55 formasi, rekor yang dipecahkan oleh Saga Agrisatya membawa kebanggan tersendiri. Hal ini diapresiasi oleh Rektor IPB Dr. Arif Satria Arif. “Hari ini kita berhasil memecahkan rekor dunia.…
  • Infokampus.news – Empat mahasiswa Institut pertanian Bogor (IPB) yaitu Dianika Aditya Mustaqiem, Muhammad Alif Hanif Afif, Rizal Fikri Alamsyah, dan Irfan Nugraha berhasil mengembangkan produk kaus cerita rakyat, yakni kaus dengan desain yang mengangkat tema cerita rakyat. Keempat mahasiswa IPB yang berasal dari Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan di bawah bimbingan Iyep Komala, S.Pt, M.Si menggagas sebuah inovasi untuk dapat melestarikan kembali cerita rakyat yang merupakan salah…
  • Infokampus.news - Sebagai satu-satunya institut pertanian negeri di Indonesia, Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil membuktikan dirinya layak sebagai panutan bagi institut-institut lain. Tak pernah sepi dari prestasi, kampus yang berdiri pada era kolonialisme ini tak henti-hentinya menanamkan dan memanen sumber daya manusia yang berkualitas. Civitas Akademika IPB inilah yang menjadi ujung tombak keberhasilan IPB. Pada pemeringkatan institusi oleh Kemenristekdikti tahun 2017 kemarin, IPB bertengger di jajaran tiga besar. Hal inilah…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Pengusaha muda 2045
Himapindo Siapkan Mahasiswa untuk Jadi Pengusaha Muda di Tahun 2045

Infokampus.news – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia Budiyanto mengatakan pihaknya berkomitmen membentuk karakter kewirausahaan mahasiswa. Dia menyemangati mahasiswa

Close