Jadi Kampus Terbaik se-Indonesia, Ini Tanggapan Rektor ITB

Infokampus.news – Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali meraih posisi sebagai kampus terbaik se-Indonesia berdasarkan penilaian Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Tidak hanya berada di posisi sama dari tahun sebelumnya, angka penilaiannya juga meningkat dari 3,74 menjadi 3,78.

Posisi kedua ditempati oleh Universitas Gajah Mada (UGM) dengan perubahan skor dari 3,69 menjadi 3,72. Peringkat tiga yang sebelumnya diduduki oleh Insitut Pertanian Bogor (IPB) kini ditempati oleh Universitas Indonesia. UI mengalami peningkatan cukup signifikan dari 3,41 menjadi 3,69.

Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Kadarsah Suryadi menyambut baik atas terpilihnya ITB sebagai kampus terbaik se-Indonesia oleh pemerintah. Kadarsah juga mengapresiasi kepada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) untuk inisiatif dan programnya dalam menjalankan perangkingan Perguruan Tinggi (PT) ini.

Baca Juga:

Menurut Kadarsah, perangkingan PT ini sebenarnya hanya suatu ukuran sesaat dari kemajuan perguruan tinggi. Dengan kata lain, esensi rangking ini bukan untuk mencerminkan PT mana yang lebih baik. Namun, dia melanjutkan, menjadi suatu media untuk terus maju bersama.

Saat ditanyai ihwal program unggulan, Kadarsah mengatakan, pihaknya selalu mendorong tiga hal. “Excellent in teaching and learning(unggul dalam mengajar dan belajar), excelent in research (unggul dalam penelitian) dan excellent in innovation & entrepreneurship(unggul dalam berinovasi dan berwirausaha),” jelas dia.

“Dari 12 besar kampus (kluster pertama), ada yang nilainya naik signifikan dan ada juga yang naiknya biasa saja,” kata Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir dalam Konferensi Pers (Konpers) Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi (PT) di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Thamrin, Jakarta, Rabu (17/8). (FA)

 

Sumber: Republika

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UB Kediri Resmi Mulai Dibangun Hari Ini!

ari ini Universitas Brawijaya Kediri resmi mulai dibangun setelah beberapa waktu silam telah direncanakan pembangunannya

Close