ITN Malang Rayakan Sumpah Pemuda dengan Lebih Dekat Dengan Alam

Infokampus.news, Malang – Digelar tepat di hari sumpah pemuda , hari ini (28/10) Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang) menggelar Gempita Arsitektur. Mulai dari sarasehan hingga pameran aneka produk arsitek karya mahasiswa UB, UIN Maliki Malang, UNMER Malang, ITN Malang, dan juga Ikatan Arsitek Jawa Timur digelar hari ini di hutan Kota Malabar Malang.

Sengaja tahun ini ITN Malang mengambil konsep lebih dekat dengan alam karena para pemuda harus diingatkan kembali tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mencintai alam sekitar.

“ITN menangkap momen 28 Oktober ini, sumpah pemuda, untuk mengingatkan pemuda penerus bangsa mengajak mereka terus berkreasi dan dekat dengan alam. Harapannya mereka ingat alam juga penting harus dijaga terus,” Ujar Ketua Jurusan Arsitek Ir Suryo Tri Harjanto M.T.

Sumpah Pemuda Ajarkan Nilai Kreatif dan Semangat Tinggi Yang Harus Dijunjung Tinggi

Menurut Suryo, sumpah pemuda ini memberikan semangat tersendiri untuk lebih kreatif dan inovatif di era yang sudah modern ini. 

“Harapannya mahasiswa jangan berhenti berkreasi. Lalu ya pihak yang lain seperti pemerintah dan PT maupun sponsor berikan kesempatan anak-anak kita ini untuk berekspresi lebih baik,” Tambahnya.

Berekspresi dalam bidang arsitektur salah satunya dengan adanya pameran produk arsitektur yang meliputi maket, sketsa hingga fotografi. Untuk karya-karya mahasiswa arsitektur yang digelar hari ini ternyata bukan sekedar karya amatir.

“Matkul ini kan matkul merancang, nah inti dari rancangan itu mereka dilatih mulai semester 2 hingga lanjut, setiap semester mereka harus menghasilkan produk arsitektur. Kami juga tentu turut membimbing seperti apa temanya, ada substansi materi multifungsi tematik yang bisa dibentuk sekreatif mungkin.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Lho Kiat Lolos PIMNAS PKM 5 Bidang Langsung Dari Jurinya!

Apa sih kiat lolos PIMNAS PKM 5 Bidang? Ternyata ada beberapa tips dan triknya lho. Kali ini tim infokampus.news berkesempatan...

Close