ITN Malang Secara Bertahap Upgrade Laboratorium

Infokampus.news, Malang – Teknologi di masa kini sangat cepat berubah dan terus berkembang walau hanya dalam hitungan tahun. Untuk mengimbangi perkembangan teknologi yang semakin dinamis, pihak Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mengaku terus melakukan upgrade dalam hal-hal yang diperlukan.

Ada beberapa elemen penting yang selalu memerlukan upgrade dari waktu ke waktu. Salah satu elemen yang rutin mengalami upgrade adalah peralatan laboratorium yang diperlukan oleh para akademisi untuk proses pengembangan potensi dan inovasi mereka.

“Secara bertahap kami terus mengupgrade peralatan-peralatan yang ada di laboratorium kami agar kami tidak pernah ketinggalan di era dimana teknologi terus berkembang pesat ini,” tutur Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, rektor ITN Malang di sela kegiatan kuliah tamu dari Dr. Ir. Wahyu Mulyo Utomo yang menjadi perwakilan dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), Senin (3/4).

Dr. Lalu Mulyadi mengaku, proses upgrade peralatan laboratorium itu masih berlangsung hingga sekarang. “Saat ini sudah hampir 40% peralatan kami yang telah kami upgrade, dana yang dihabiskan adalah sekitar Rp 3 miliar,” tuturnya.

Kejar Kualitas Internasional

Selain proses upgrade peralatan laboratorium tersebut, ITN Malang juga melakukan beberapa inovasi lainnya. Beberapa di antaranya adalah kerja sama dengan beberapa universitas dari luar negeri, kebijakan tentang penggunaan bahasa internasional, serta penggalakan riset.

Dr. Lalu Wahyudi mengaku saat ini ITN Malang memang sedang gencar meningkatkan kualitas di berbagai bidang untuk dapat bersaing dengan skala yang lebih tinggi. Tidak hanya dalam skala lokal maupun nasional, namun ITN Malang menyasar skala yang lebih tinggi yaitu skala internaional.

“Dengan begitu, ke depannya ITN Malang tidak hanya dikenal di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Apalagi sekarang sistemnya sudah globalisasi, jadi kami tidak ingin seperti katak dalam tempurung,” jelas Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT. (Art)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Akreditasi Program Studi Universitas Negeri Malang Terbaru 2017!

Sebelum Sobat FoKus melakukan pendaftaran di UM alangkah baiknya mengetahui akreditasi program studi Universitas Negeri Malang terbaru 2017.

Close