ITS Tampil Dalam Pameran LPDP 2017

Infokampus.news – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi tujuan para pelamar beasiswa LPDP untuk mengenyam pendidikan pascasarjana. Tak ayal, dalam pameran pendidikan dan beasiwa yang digelar oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2017, ITS turut menyajikan stand salah satunya di Surabaya, Kamis (2/2).

Pada acara LPDP Edu Fair tersebut, ITS bersama 67 stand lainnya hadir untuk memberikan informasi seputar kampus. Stand ITS berdiri sederet dengan beberapa kampus dalam negeri lainnya.

Dengan mengandalkan TV, poster dan buku profil, ITS menampilkan beragam infomasi kepada para pengunjung. Terdapat sharing testimoni, pemutaran video, dan pembagian brosur yang berhasil memikat para pengunjung yang kala itu jumlahnya membludak.

Di antara tiga kota yang di jalani, Dr Eng Siti Machmudah ST MEng mengatakan bahwa stand ITS paling ramai dikunjungi ialah di Yogyakarta. “Kemarin ketika di Jogja, jam 12 siang saja absen nya sudah penuh,” tuturnya.

Siti mengaku cukup kewalahan menghadapi pengunjung karena diserbu berbagai pertanyaan. Pertanyaannya seputar dunia perkuliahan di ITS, skor TOEFL dan TPA yang harus di persiapkan, dan juga program double degree. “Pertanyaan yang paling sering diajukan ialah terkait peluang masuk ke ITS,” jelas Siti.

Dosen Teknik Kimia itu bercerita bahwa ia dan timnya bahkan sempat kehabisan brosur untuk dibagikan. Untuk mengakali hal tersebut, ia memberi alamat website dan menjawab pertanyaan dari pengunjung yang tidak ada pada website.

Dikatakan Moh Aminurul Eksan, perwakilan ITS dalam LPDP, para pengunjung banyak bertanya seputar departemen Teknik Kimia, Teknik Sipil, Arsitektur dan Statistika. “Departemen paling favorit ialah departemen Teknik Informatika dan Teknik Elektro,” sambung pria yang akrab di sapa Eksan tersebut

Selain bertanya tentang beasiswa LPDP dan biaya hidup di ITS, para pengunjung booth ITS tampak bersemangat mendengar penjelasan tentang jalur masuk ITS. “Para pengunjung sangat antusias bertanya persyaratan masuk ITS, hingga jalur umum sekalipun,” pungkasnya. (FAM)

 

Sumber: ITS

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 Ribu Pengunjung Minati LPDP Edufair 2017 di UMY

Ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung LPDP Edufair 2017 di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Close