Jadi Mahasiswa, Hal inilah yang akan Berubah

Jadi Mahasiswa, Hal inilah yang akan Berubah. Mungkin bagi yang belum menjadi Mahasiswa sempat berpikir bahwa menjadi seorang Mahasiswa itu keren. Mereka tidak tahu saja bagaimana lika-liku derita menjadi Mahasiswa.

Terlepas dari itu semua, Mahasiswa itu beda dengan pelajar SMA dalam segi apapun. Banyak sekali perubahan yang berpengaruh di masa depan. Tentunya tergantung dari cara Mahasiswa menyikapi perubahan tersebut.

Berikut infokampusnews merangkum perubahan apa saja yang didapat ketika menjadi mahasiswa:

Kenal dengan Teman dari Seluruh Penjuru Indonesia

Teman

Kamu bakal mendapat banyak teman dari seluruh wilayah di Indonesia ini, sabang sampai marauke. Tentu saja kamu harus beradaptasi dengan teman barumu yang tidak semua sikap dan prilakunya sama dengan kebanyakan penduduk daerahmu. Mungkin pertemanan di dunia kampus akan sedikit berbeda dengan SMA.

Pengajar

Dosen

Sistem mengajar setiap dosen berbeda-beda. Ada yang jarang masuk namun nilai yang diberikan sempurna (A), ada yang selalu masuk namun susah untuk mendapat nilai sempurna (A). Prinsip Dosen, biasanya memberikan materi selanjutnya biar mahasiswa mengembangkan materi yang disampaikan.

Tugas yang Tidak Sesuai Ekspektasi

Tugas Numpuk

Mungkin jika SMA, tugas yang diberikan guru biasanya tidak terlalu banyak da nada semua di buku. Namun beda lagi jika dari Dosen. Tugas yang dikasih hampir tidak sesuai dengan kemampuan, contohnya tugas yang mempergunakan rumus-rumus. Ada beberapa dosen yang menjelaskan dasar materinya saja, namun tugas yang diberikan sangat beda dengan apa yang diajarkan. Dengan kata lain harus mempergunakan otak dengan maksimal.

Organisasi

Organisasi

Organisasi Kampus beda dengan di sekolah. Organisasi di kampus sangat luas dan menantang kita untuk bisa lebih mandiri dan survive di kehidupan kampus. Dengan berorganisasi, pengalaman serta cara berbicara dan disiplinmu akan terlatih. Bagus untuk masa depanmu.

Sistem Belajar

SKS

Sistem Belajar di Kampus beda dengan SMA yang pada dasarnya full time. Di tingkat Universitas, kamu bisa memilih sendiri jadwal kuliahmu sesuai dengan kehendak, dengan sabtu dan minggu adalah hari libur. Selain hari Sabtu dan Minggu, kamu juga bisa memilih hari liburmu tergantung bagaimana kamu mengatur jadwal kuliah.

Biasanya kamu bakal rebutan kelas dan jika kamu mengentry SKS pada saat batas akhir pengajuan, niscaya, banyak kelas yang penuh.

 

Nah Sahabat FoKus, bagi kamu yang sekarang pelajar SMA, persiapkan dirimu untuk menapaki dunia kampus dan menjadi Mahasiswa tentunya.

Demikian ulasan artikel tentang “Jadi Mahasiswa, Hal inilah yang akan Berubah” Semoga bermanfaat! (AB)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bosan Dengan Rutinitas Sehari-Hari? Piknik Saja

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Nuffield Health, seseorang yang pernah berlibur akan meningkatkan kemampuan untuk mengatasi stress sebanyak 29%. Makadari...

Close