Jadi Runner Up, Universitas Brawijaya Sambut Kontingen PIMNAS 31

Infokampus.newsUniversitas Brawijaya menyambut kedatangan kontingen Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke 31. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 3 September 2018 bertempat di Lobby Gedung Rektorat, Universitas Brawijaya.

Kontingen yang dipimpin oleh wakil Retor III bidang Kemahasiswaan disambut langsung oleh Rektor, Prof. Dr. Ir Nuhfil Hanani AR., MS dan didampingi oleh Dekanat Fakultas di lingkungan. Untuk tahun ini Universitas Brawijaya meraih juara dua setelah tiga tahun berturut-turut meraih juara umum.

Medali yang didapakan duta Brawijaya pada PIMNAS yang diselenggarakan di Yogyakarta ini berjumlah 21 medali, diantaranya 3 medali emas, 4 medali perak, 6 medali perunggu pada kategori presentasi, dan Brawija juga meraih 1 Eman, 4 Perak, dan 3 perunggu pada kategori poster. hal inilah yang membuat UB berada di pososo kedua setelah Universitas Gadjah Mada.

Kedatangan Kontingen PIMNAS disambut langsung oleh Rektor UB. Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR., MS, dalam sambutannya beliau mengatakan “Kalian sudah luar biasa, bahkan mengalahkan dari dosennya. Kita juara dua di PIMNAS kali ini bukan berarti kita tidak hebat, kompetisi ini seperti adu penalti tetapi saya berharap kedepannya tidak hanya PIMNAS, medali emas Internasional terbanyak direbut oleh kita”. Ungkapnya.

Beliau menambahkan ada hikmah dibalik ini karena Rangking pertama juara emas Internasional di pegang oleh Universitas Indonesia, juara kedua diraih oleh Institut Teknologi Bandung, dan yang ketiga terbanyak diraih oleh Universitas Brawijaya. Hikmah tersembunyi yang di katakan disini adalah peraih medali emas, perak dan perunggu ke tingkat Internasional.

Selain itu Wakil rektor III bidang kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno MS memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta, pembimbing, dan pendamping UB dalam ajang PIMNAS ke 31 yang di selenggarakan di UNY Yogyakarta.

“Saya ucapkan selamat kepada semua duta Brawijaya yang telah berjuang semaksimal mungkin, jangan lupa rewardnya segera diajukan, jangan puas dengan prestasi saat ini terus dikembangkan lagi kedepannya, harapannya ketemu lagi disini kita bisa bawa medali emas Internasional dan merebut kembali piala PIMNAS yang terlepas tahun ini” Ujarnya. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Daripada Dibuang Sembarangan, Dosen Universitas Wisnuwardhana Malang Ini dampingi Warga Desa Kemantren Olah Sampah Jadi Seperti Ini!

Tiga dosen Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) yakni Dr. Abdul hamid M.Pd, Erna Atiwijaya Esti SE., MM., Dr. Nurul Muddarisma melihat peluang...

Close