Jadi Selebgram, Siapa Takut! Intip Yuk Pendapatan Sederet Selebgram Indonesia

INFOKAMPUS.NEWS – Sosial media saat ini menjadi lahan bisnis baru dan selebgram merupakan profesi yang diinginkan kamu milenials. Meski terlihat remeh di mata orang tua, selebgram nyatanya bisa lebih sukses loh!

Tarifnya tentu beragam, tergantung dari jumlah followers di instagram yang selebgram. para selebgram yang baru merintis dengan followers berkisar di bawah 50 ribu rata-rata dalam sebulan akan menghasilkan sekitar Rp 1 Juta. sedangkan selebgram dengan jumlah followers lebih dari 100 ribu bisa menghasilkan minimal Rp 4 Juta dalam sebulan dari endorsement.

Popularitas selebgram menjadi pasar yang menarik untuk para brand maupun toko online untuk mempromosikan barang mereka. lantas, berapa sebenarnya tarif endorsement para influenceri ini? Dikutip melalui wartaekonomi, berikut sederet penghasilan selebgram dari endorsement.

Keanu Angelo atau sapaan akrabnya Keanu, tengah menjadi perbincangan di sosial media baik di Twitter maupun Instagram belakangan ini karena kasusnya dengan artis ibukota. Selebgram yang naik daun karena “QnA” dan jawabnya yang lucu dan blak-blakan tersebut memasang harga endorse Rp8-Rp20 juta untuk sekali post berupa foto atau video. untuk IG Story, ia mematok harga Rp 2juta per post.

Baca Juga :  Prof.Dr. Dyah Sawitri, SE., MM Kembali Jabat Rektor Universitas Gajayana (Uniga) Malang

Awkarin merupakan influencer yang dulu pernah kontroversi namun kini banyak prestasi. selebgram yang juga membangun A-team Management ini memato Rp 15 Juta hingga Rp 30 juta untuk endorement berupa foto maupun video untuk diposting di instagramnya. sedangkan untuk promosi melalui instagram story, ia mematok harga Rp 4 Juta – Rp 10 Juta.

Anya Geraldine

Anya Geraldine merupakan Influencer berprestasi karena pernah membintangi beberapa film salah satunya yakni Yowis Ben 2. Anya memasang harga endorse mulai dari Rp 3 Juta – Rp 12 Juta untuk sekali foto ataupun video. sedangkan untuk promosi melalui IG Story, Anya mematok Rp 1 Juta – Rp 1,5 Juta per foto atau video.

Rachel Vennya merupakan selebgram yang merambat sebagai pengusaha kuliner ini telah lama memula karirnya di sosial media. Rachel memasag harga Rp 25,5 juta – Rp 35 juta untuk sekali post. sedangkan untuk IG Story yang ditayangkan selama 24 jam, Rachel mematok Rp 8,5 juta untuk sekali post. fantastis bukan? (Edt)

 

Baca Juga :  Uji Tesis 3 Mahasiswa UI, Sri Mulyani : Mereka Gunakan Data dan Metodologi Penelitian Canggih dan Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *