Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional 2017 , UM Masih Targetkan Juara Umum Lagi

Infokampus.news, Malang – Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ nasional 2017 akan digelar mulai 27 Juli hingga 3 Agustus mendatang dengan Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya Malang sebagai tuan rumah. Kendati sangat banyak persiapan yang diperlukan untuk menjadi panitia perhelatan akbar dwi tahunan ini, kampus UM juga tidak kalah sibuk mempersiapkan calon peserta andalan mereka yang akan melaju dalam kompetisi ini.

Pihaknya mengaku memiliki tim khusus untuk mempersiapkan para peserta lomba dalam mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional ini.

“Kami disamping total menyiapkan acara ini juga kami total mempersiapkan anak didik kami yang melaju dalan ajang nasional ini.” Ujar Dr. Yusuf Hanafi M.Fil.I, ketua panitia MTQ UM 2017.

UM Berharap Menang Lagi Dalam Acara MTQ Nasional 2017

Dua tahun kemarin UM sudah menjuarai ajang bergengsi ini dengan menyabet gelar juara umum di tahun 2015. Kali ini pihaknya tidak ingin memberikan ruang sedikitpun untuk para kompetitor mereka, meskipun kampus juga tengah sibuk mempersiapkan acara ini sebagai tuan rumah.

“Ya kami sudah ada strategi untuk mempersiapkan ini, jadi kami tidak ambisi memenangkan semua kategori.” Tambah dia.

Menurutnya, tidak semua kategori harus dimenangkan, melainkan harus menguatkan apa yang menjadi keunggulan UM dalam mengikuti kompetisi ini.

“Beberapa kategori saja kalau dimenangkan kita sudah dapat poin untuk menjadi juara umum. Jadi kami fokus total disitu, ada tim yang sudah pengalaman juga ikut jadi insyaAllah kami akan maksimal.” ungkapnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Daftar UKT Seleksi Mandiri UM 2017!

UM menerima mahasiswa baru baik melalui jalur SNMPTN (Undangan), SBMPTN (Ujian Tulis), dan Seleksi Mandiri UM 2017.

Close