Jadikan Polinema Unggul Dengan Filosofi ‘Rumah’Dan ‘Tempat Kerja’

Infokampus.news, Malang – Beberapa orang tokoh akademisi Polinema menyampaikan orasi ilmiah mereka dalam rapat terbuka senat yang diselenggarakan dalam menyambut dies natalies Politeknik Negeri Malang (Polinema) yang ke-35. Acara itu di Aula Pertamina Polinema pada Rabu (12/4).

Ada empat orang tokoh akademisi yang menyampaikan orasi ilimiahnya, antara lain Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT; Dr. Dra. Anik Kusmintarti, MM; Dr. Ir. Bagus Wahyudi, MT; serta Dr. Drs. Nur Salam, M.Pd. Keempat tokoh akademis itu menyampaikan orasi ilmiah menurut bidang-bidang yang mereka kuasai.

Salah satu dari keempat pembicara dalam orasi ilmiah tersebut adalah Dr. Ir. Bagus Wahyudi, MT. Ia menyampaikan sebuah orasi ilmiah yang bertajuk “Pengembangan Energi Terbarukan dan Pembangunan Berkelanjutan Kampus Polinema yang Unggul serta Berdaya Saing Global”.

Topik yang ia angkat adalah pemanfaatan seluruh aspek dari energi terbarukan yang menjadi potensi di Polinema, serta tentang filosofi Polinema sebagai ‘Rumah’ yang mendidik dan ‘Tempat Bekerja’ yang produktif.

“Perguruan tinggi khususnya Politeknik wajib membangun ‘Rumah’atau organisasi sumber. Sedangkan ‘Tempat Bekerja’ atau organisasi program dapat dibuka dan ditutup dengan relevansi dan kemanfaatan kegiatannya bagi pertumbuhan institusi,” ujarnya.

Pembangunan Technopark Di ‘Halaman Rumah’

Untuk setiap rumah tentunya memiliki halaman rumah dimana terdapat tata ruang terbuka yang dirancang untuk menambah estetika. Polinema sendiri sebagai ‘Rumah’ juga memiliki ‘Halaman Rumah’ yang rencananya akan dibangun untuk menambah estetika kampus itu.

“Keindahan halaman rumah selain membuat penghuninya nyaman juga akan membuat orang lain yang lewat di depan rumah tertarik untuk memperlambat jalannya sekedar menikmati pemandangan atau bajkan ingin mampir dan bertamu ke rumah tersebut,” ujar Bagus Wahyudi.

Untuk mewujudkan halaman rumah yang indah itu, Polinema juga  rencananya akan membangun sebuah technopark atau laboratorium alam. Sebagai bukti keseriusan pembangunan itu, Bagus Wahyudi mengatakan, beberapa saat lalu Direktur Utama Polinema bahkan sudah membentuk tim kerja untuk studi kelayakan dan perancangan detail. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Empat Kunci Polinema Tembus Gelar World Class University

Polinema perlu memperkuat empat hal yaitu kesadaran internasional, pajanan internasional, pengakuan internasional, dan kerjasama internasional.

Close