Jadwal dan Lokasi Ujian Diumumkan, Berikut ini Tips Lolos Ujian PKN STAN 2019

Infokampus.news –  Jadwal dan lokasi ujian bagi peserta rekrutmen Politeknik Keuangan Negara STAN tahun seleksi 2019 telah diumumkan. Pengumuman disampaikan lewat situs resmi dan media sosial resmi milik sekolah tinggi di bawah naungan Kementerian Keuangan ini.

Peserta yang namanya tercantum dalam pengumuman itu, dinyatakan berhak mengikuti ujian tertulis berbasis komputer (CAT/Computer Assisted Test). Ujian tertulis CAT diberi waktu selama 150 menit, di mana tes diselenggarakan di 30 wilayah yang tersebar di Indonesia.

Ditegaskan, peserta hanya dapat mengikuti ujian sesuai dengan hari, tanggal, dan ruang ujian yang telah ditentukan. Selain sesuai ketentuan tersebut, maka peserta dinyatakan gugur. Kepala Subbagian Administrasi Kerja Sama dan Kehumasan PKN STAN Inwan Hadiansyah memberikan beberapa tips kepada para peserta yang akan mengikuti tes tertulis ini.

“Baca pengumuman lokasi dan jadwal dengan teliti, persiapkan diri dengan belajar, jaga kesehatan, dan harus lebih percaya diri,” kata InwanSelasa (28/5/2019).

Inwan mengimbau peserta untuk tidak terpengaruh terhadap iming-iming dari pihak tertentu dengan dalil dapat membantu kelolosan peserta. “Peserta juga harus mengutamakan integritas atau kejujuran selama pelaksanaan ujian,” ujar dia.

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan Negara.

Program studi yang diselenggarakan oleh PKN STAN untuk lulusan SMA, Madrasah Aliyah dan SMK adalah pendidikan Program Studi Diploma I dan III dengan jurusan/program studi sebagai berikut :

  • Program Studi Diploma III / IV Akuntansi
  • Program Studi Diploma I / III Pajak
  • Program Studi Diploma III Penilai / Pajak Bumi dan Bangunan
  • Program Studi Diploma I / III Kepabeanan dan Cukai
  • Program Studi Diploma I / III Kebendaharaan Negara
  • Program Studi Diploma III Manajemen Aset

Sedangkan program studi non-reguler yang diselenggarakan oleh PKN STAN adalah :

  • Program Studi Diploma IV Akuntansi (Tugas Belajar)
  • Program Studi Diploma III Akuntansi dengan Kurikulum Khusus
  • Program Studi Diploma III Pajak dengan Kurikulum Khusus
  • Program Studi Diploma III Kepabeanan dan Cukai dengan Kurikulum Khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *