Catat Jadwal Penting SNMPTN 2019 Berikut Ini

Infokampus.news – Memasuki awal tahun, siswa kelas XII SMA/sederajat mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan untuk persiapan kelulusan seperti try out dan bimbingan belajar ujian nasional (UN), serta persiapan pasca kelulusan seperti memilih-milih jurusan untuk mendaftar SNMPTN atau bahkan bimbingan belajar SBMPTN. Selagi menunggu tenggat waktunya, sebaiknya para siswa mempersiapkan diri dengan baik. Namun, jangan sampai saking sibuknya belajar sampai lupa waktu, hingga tanpa terasa jadwal pendaftaran SNMPTN sudah berlalu. Jadi, catat jadwal penting SNMPTN 2019 berikut ya!

Jadwal penting SNMPTN 2019

Jadwal penting SNMPTN 2019 adalah sebagai berikut:

Pengisian dan Verifikasi PDSS 04 Januari – 25 Januari 2019
Pendaftaran SNMPTN 04 Februari – 14 Februari 2019
Pengumuman Hasil Seleksi 23 Maret 2019

Jadwal pelaksanaan proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN dapat dilihat di laman masing-masing PTN.

Pengisian dan verifikasi PDSS dilaksanakan oleh Kepala Sekolah atau pihak yang ditugasi oleh Kepala Sekolah. Jadi, tugas para siswa adalah memeriksa atau memverifikasi data-data yang diisikan oleh Kepala Sekolah sebelum proses verifikasi benar-benar berakhir. Kemudian, pendaftaran yang meliputi pengisian formulir secara online dan pelampiran kelengkapan dokumen akan dilakukan secara mandiri oleh para siswa pada tanggal 4 Februari mendatang. Jadi, mulai sekarang siswa sudah mulai bisa memikirkan matang-matang terkait jurusan dan program studi yang ingin diambil. Jangan sampai salah jurusan, ya!

Meskipun SNMPTN belum usai, tak ada salahnya mempersiapkan diri juga untuk mengikuti SBMPTN. Jika Sobat FoKus ingin tahu jadwal lengkap SBMPTN, ikuti terus update terbaru dari InfoKampus di website infokampus.news dan Instagram @infokampusnews. Semoga bermanfaat! (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published.