Jago Bahasa Inggris, Lulusan Vokasi Langsung Dapat Kerja

Infokampus.news – Menjadi lulusan terbaik Vokasi Universitas Airlangga (Unair) merupakan kebanggaan tersendiri bagi Defi Ika Suwandari. Namun siapa sangka, selain IPK, hal yang juga membuat mahasiswi lulusan vokasi ini cepat mendapat pekerjaan adalah kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Defi menyatakan beruntung karena selama kuliah mengikuti pelatihan bahasa Inggris di Pusat Bahasa Unair. Bersama mahasiswa bidikmisi lainnya, peraih IPK 3,74 itu mempelajari materi tentang persiapan TOEFL yang meliputi structure, listening, dan reading.

“Saat saya mengikuti training bahasa Inggris itu. Saya bertemu banyak teman dari jurusan lain di tiap semesternya. Saya merasa training ini sangat bermanfaat, mengingat sekarang saya bekerja di lingkungan yang sering bertemu dengan pasien asing,” paparnya, mengutip dari laman resmi Unair, Selasa (13/12/2016).

Meski baru diwisuda pada bulan ini, alumnus Prodi Teknik Kesehatan Gigi Fakultas Vokasi itu sudah bekerja sebagai laboran di salah satu laboratorium kesehatan gigi di Bali selama tiga bulan. Ia mengatakan, kehidupan di lingkungan kerja sangat berbeda dengan proses belajar di kampus.

“Saya dipercaya untuk bekerja di departemen keramik, dan beberapa kali melakukan tugas yang mengharuskan adanya interaksi langsung dengan pasien,” sebutnya.

Prestasi Defi ternyata tak sebatas menjadi lulusan terbaik. Sebab, semasa kuliah dia juga dikenal sebagai mahasiswa yang aktif berorganisasi. Dia menambahkan, masa kuliah merupakan proses pembelajaran yang menyenangkan, dan menjadi kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang hebat.

Baca Juga:

“Beberapa kali saya sempat aktif dalam beberapa kepanitiaan di FKG seperti PPKMB serta seminar. Memasuki semester III dan IV, saya mulai aktif di HIMA TKG dan sempat ikut dalam kegiatan program pengenalan mahasiswa baru fakultas vokasi,” tukasnya. (FAM)

 

Sumber: Unair

ADV-728_x_90

One thought on “Jago Bahasa Inggris, Lulusan Vokasi Langsung Dapat Kerja

  • April 19, 2017 at 11:52 pm
    Permalink

    apakah unair bekerja sama dengen perusahaan atau rumah sakit? sehingga lulusan vokasi unair dapat tersalurkan dengan cepat untuk bekerja setelah lulus

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KKN UNNES Lestarikan Budaya Dan Ciptakan Lapangan Kerja

Melalui kegiatan KKN yang dilakukan oleh Unnes, para mahasiswa mengadakan Expo KKN Unnes yang diselenggarakan di Bandongan.

Close