Jalanan UIN Yang Bersih Puntung Rokok

Infokampus.news, Malang – Bagi anda warga Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, tentunya sudah menjadi hal yang biasa untuk melihat bersihnya suasana kampus itu. Hampir tidak ada sampah plastic atau pun kertas yang dapat ditemui di jalanan dalam kampus itu.

Tidak hanya itu, bahkan sangat jarang ditemui adanya puntung rokok yang bertebaran di jalan. Walau area kampus ini bukanlah area dilarang merokok, namun kebersihan kampus ini seakan-akan membuat para perokok merasa sungkan untuk merokok.

“Kami tidak ada program khusus yang melarang merokok kok. Ya mungkin memang ada warga kampus yang menjadi perokok, tapi itu jarang, jadinya ya jarang kelihatan, “ terang Kabag Humas UIN Maulana Malik Ibrahim Dr. H Sutaman, MA.

Ia menambahkan, ada beberapa titik di kampus itu yang menjadi area favorit para perokok, namun bukan berarti di luar area itu dilarang merokok. Contohnya adalah kantin-kantin tempat para warga UIN makan.

Kawasan Bebas Rokok Khusus Rektorat

Memang tidak ada larangan untuk para mahasiswa maupun pegarai kampus Universitas Islam Negeri ini, namun H Sutaman mengatakan bahwa ada satu area yang memang melarang pengunjungnya untuk merokok. Area khusus itu adalah area rektorat kampus UIN Maulana Mallik Ibrahim.

“Khusus untuk area rektorat memang dilarang untuk merokok, tapi kami menyediakan sebuah smoking area di satu pojok di belakan area rektorat. Para pegawai atau pengunjung yang ingin merokok bisa melakukannya di situ,” terangnya.

Ia menambahkan, pihak kampus UIN Maulana Malik Ibrahim memang tidak ingin terlalu memusingkan masalah yang satu itu. Kampus yang didominasi warna hijau itu mempersilahkan para perokok untuk menikmati rokoknya Karena yang menjadi perhatian dalam kampus tersebut adalah toleransi untuk semua orang. (ART)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Orasi Ilmiah Dalam Rapat Terbuka Senat Polinema

Dalam rangka dies natalies Politeknik Negeri Malang (Polinema), digelar sebuah rapat terbuka senat yang diadakan pada Rabu (12/4) di Aula...

Close