Jalin Kerjasama dan Transfer Teknologi, FMIPA UM Gelar Seminar Internasional

Infokampus.news, Malang – Pagi ini (29/8) FMIPA UM gelar International Conference of Mathematics and Science Education bertajuk “Inovasi Matematika Sains and Teknologi untuk Pembangunan Berkelanjutan” yang bertempat di gedung Graha Cakrawala UM. Acara yang digelar mulai hari ini hingga esok (30/8) dipastikan akan memberikan banyak wawasan baru pada total 500 orang peserta yang berasal dari berbagai negara ini.

Ditemui di tengah kegiatan berlangsung, Ketua panitia Dr. Hadi Suwono M.Si., menuturkan tujuan utama dari acara ini adalam memberi wawasan tentang kemajuan teknologi dan juga fungsi serta dampaknya pada masyarakat luas.

“Poin utamanya, kami akan memaparkan bagaimana kemajuan penelitian di bidang matematik sains selain itu kami juga berharap para peserta ini bisa memahami bagaimana teknologi diaplikasikan untuk kesejahteraan masyarakat.” Ujar dia pada tim infokampus.news.

FMIPA UM Gelar Seminar Internasional , Paparkan Fakta Mengejutkan Tentang Sosial dan Teknologi

Dengan menghadirkan 8 keynote speaker dari berbagai negara seperti Amerika, Jerman, Thailand, Malaysia, dan juga Indonesia banyak wawasan global yang ditularkan oleh para keynote speaker. Salah satunya adalah Prof. Dr. Oenardi Lawanto dari State Utah University USA yang memaparkan bagaimana seharusnya masyarakat berwawasan teknologi menjalani kehidupan dengan teknologi.

“Seharusnya teknologi kita gunakan untuk mempermudah mengatur kehidupan kita bukan sebaliknya sekarang ini sepertinya teknologi yang banyak mengatur kehidupan kita,” tukas dia.

Ia mengungkapkan masyarakat saat ini justru sangat bergantung pada teknologi baik dalam kehidupan pribadi maupun non pribadi. Padahal seharusnya teknologi mempermudah, bukan membentuk kehidupan manusia.

“Saya lihat keluarga itu ke restoran tapi waktu menunggu makanan mereka main gadget saja, inilah kehidupan sosial kita sekarang. Tapi seharusnya sebagai mahluk yang sadar teknologi kita tidak seperti itu, teknologi hanya memudahkan kita bersosialisasi bukan menentukan seperti apa kita bersosialisasi,” pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wujudkan Gerakan Indonesia Bebas Sampah 2020, Mahasiswa IPB Ini Inisiasi Gerakan Daur Ulang

Hingga saat ini salah satu upaya dalam menanggulangi permasalahan sampah tersebut adalah dengan adanya gerakan Indonesia Bebas Sampah 2020

Close