Jalin Kerjasama Dengan Kedubes Australia, UMM Akan Dirikan #AussieBanget Corner

Infokampus.news, Malang – Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia akan menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) guna mendirikan  pusat studi Australia di kampus UMM. Untuk menyampaikan rencana kerjasama tersebut staf Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, Grace Maria melakukan lawatan ke UMM, Rabu (7/6/2017). Rencananya, pusat studi Australia yang di didirikan di UMM akan dinamakan #AussieBanget Corner.

#AussieBanget Corner Dapat Dimanfaatkan Civitas Akademika UMM Dalam Mencari Informasi Tentang Australia

Pendirian pusat studi Australia ini direncanakan selesai pada bulan Juli tahun ini. #AussieBanget Corner ini nantinya dapat berfungsi sebagai pusat informasi baik dalam pilihan buku dan bahan tentang Australia seperti informasi belajar dan beasiswa yang nantinya bisa dimanfaatkan dan diakses Seluruh civitas akademika UMM.

“#AussieBanget Corner ini akan memberi kesempatan pertama untuk mencicipi Australia bagi para mahasiswa sekaligus menjadi titik utama bagi para alumnus Australia,” Ujar Grace seperti dilansir di laman UMM.

Selain#AussieBanget Corner, UMM Juga Rencanakan Bentum Forum Alumni Australia

Asisten Rektor Bidang Kerjasama, Drs. Suparto, M.Pd menyatakan disamping rencana pendirian #AussieBanget Corner, UMM juga tengah berupaya membentuk forum alumni Australia. UMM saat ini sendiri telah memiliki 32 orang dosen lulusan Australia. Rencana tersebut, diungkapkan Suparto, ditujukan sebagai bentuk pengembangan dan pemberdayaan alumni Australia.

“Sebab, selama ini belum ada organisasi alumni Australia di Indonesia. Kalau alumni Amerika itu sudah ada organisasinya. Dari keduataan juga ada supporting untuk kegiatan berupa penelitian, pengabdian masyarakat, pemberdayaan organisasi serta networking,” Pungkas Suparto.

#AussieBanget Corner UMM Lengkapi Pusat Studi Negara Lain Yang Sebelumnya Telah Berdiri

Selain di UMM, pendirian #AussieBanget corner juga sebelumnya telah dibangun di sejumlah perguruan tinggi di beberapa kota besar Indonesia seperti di Bali, Makassar, Medan, Surabaya dan Yogyakarta. Dengan berdirinya #AussieBanget Corner ini sendiri sekaligus melengkapi beberapa pusat studi negara lain yang telah dibangun di UMM sebelumnya seperti American Corner, Saudi Arabian Corner, Thailand Corner serta China Corner yang telah banyak dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika UMM. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Brawijaya Ramadhan Festival 2017 Ramai Dikunjungi Mahasiswa Yang Mencari Makanan Berbuka

Infokampus.news, Malang -EO MIXTH FISIP UB menyelenggarakan kegiatan bazaar makanan berbuka yang bernama Brawijaya Ramadhan Festival 2017.

Close