Jalin Kerjasama Dengan PT Danareksa, UB Sinergiskan Pengembangan UMKM Jawa Timur

Infokampus.news, Malang –  PT Danareksa bekerjasama dengan Universitas Brawijaya (UB) berkesempatan menggelar kegiatan talkshow “Sharing Bussiness UMKM di Jawa Timur” yang bertempat di Gedung Widyaloka UB, Senin (24/7/2017). Dalam kegiatan ini sendiri dihadiri sekitar 200 pelaku UMKM binaan UB se-Jawa Timur yang juga melibatkan Pusat Pelayanan Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (P4M) UB.

UMKM Pilar Ekomoni Indonesia Yang Sangat Penting

Ketua P4M-LPPM UB, Arif Hoetoro SE., MT., Ph.D mengungkapkan bahwa pentingnya UMKM di Indonesia saat ini. UMKM sendiri merupakan pilar ekonomi Indonesia yang terbukti sangat kuat menghadapi krisis ekonomi dunia. Untuk itu keberadaan UMKM tidak bisa dipandang remeh.

“Penting sekali keberadaan dari UMKM di Indonesia. Dan, UB sebagai perguran tingi tentunya punya tugas dalam bidang pengabdian kepada masyarakat,” Pungkasnya.

UB dan PT. Danareksa Telah Jalin Kerjasama Selama 19 Tahun

Lebih Lanjut, Melalui P4M LPPM,  UB nantinya akan membina dan mendampingi UMKM kalangan Masyarakat menengah ke bawah. Dalam pembinaannya sendiri akan dilakukan dengan mengajak BUMN dan lemabaga swasta untuk bermitra dalam rangka peningkatan kapasitas pelaku bisnis UMKM, dan Danareksa menjadi salah satu mitra bekerja sama dengan UB.

“Kerjasama dengan PT Danareksa sendiri telah berlangsung sejak lama sekitar 19 tahun. Pelaku UMKM pun telah banyak terbantu utamanya di bidang permodalan dan pengembangan bisnis,” Ujarnya dalam acara tersebut.

P4M UB Akan Terus Lakukan Pendampingan Pada UMKM Industri Kecil

Selan itu, Arif juga menyatakan bahwa P4M UB akan terus melakukan pendampingan UMKM yang integratif serta lebih melibatkan banyak pihak dalam pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan usaha-usaha produktif mikro dan kecil.

 

“P4M UB harap bisa mampu menumbuhkan interaksi yang baik bagi pelaku UMKM di  industri kecil sehingga akan tercipta suatu itegrasi yangdinamis dan integratif bagi pengembangan,” Pungkasnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Setelah Dilantik Jadi Pengurus APTISI, Ini Indikator Kesuksesan Terbaru APTISI Pusat

Setelah resmi dilantik Senin kemarin (24/7) para pengurus APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) ada

Close