Jalin Kerjasama Internasional, UNAIR Lebarkan Sayap Bersama Universitas di Melbourne

Infokampus.news – Rabu (30/08) Universitas Airlangga bersama Vice-Chancellor La Trobe University melakukan tindak lanjut terkait kerjasama yang telah disepakati bersama. Vice-Chancellor La Trobe University sendiri sebelumnya telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

“Ada kesamaan dari fakultas-fakultas di Universitas Airlangga dengan di La Trobe University. Ini memungkinkan untuk dilakukan kerjasama,” ungkap John Dewar selaku Vice-Chancellor La Trobe University.

“Mereka juga punya pertanian yang bisa dikerjsamakan dengan Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Sains dan Teknologi, dan Fakultas Perikanan dan Kelautan. Paling memungkinkan yang bisa dikerjasamakan adalah pertukaran staf mahasiswa dalam waktu dekat,” pungkas Prof. Ir. Moch. Amin Alamsjah M.Si., Ph.D selaku wakil rektor III Universitas Airlangga.

Prof., Dr., Ni Nyoman Tri Puspaningsih., M.Si selaku Direktur Airlangga Global Engagement (AGE) menyatakan, jika Riset merupakan potensi yang bagus agar bisa dikembangkan menjadi join supervisor. Pengembangan program double degree juga penting, program ini nantinya dapat memengaruhi posisi Universitas Airlangga pada QS World University Rankings.

UNAIR Bangun Kerjasama Positif Dengan Universitas Internasional

“Di sana juga dibebaskan biaya SPP. Begitu juga sebaliknya, mahasiswa yang dari sana juga akan dibebaskan SPP juga. Ini semacam cost sharing lah, untuk bisa saling membantu,” imbuhnya.

Kemungkinan akan ada join proyek riset yang bisa melibatkan mahasiwa selama satu semester, ini juga akan membantu mahasiswa untuk terlibat pada join suvervisor dan join publikasi. Hal ini bagus untuk peningkatan skill, khususnya bagi mahasiswa pascasarjana untuk menghasilkan riset yang berkualitas.

Ada tiga program utama dalam kerjasama antara Universitas Airlangga dan Vice-Chancellor La Trobe Universit, meliputi bidang sosial, laboratorium, dan sains yang bisa ditautkan ke akademik, kultur non akademik, serta  progam join riset.

“Fokus pada kegiatan academic mobility, summer program internship, dan program join riset yang melibakan mahasiswa S-2 dan S-3 dan double degree mahasiswa S-2 dan S-3,” tutupnya. (has)

Sumber : http://news.unair.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gandeng Taiwan, UNAIR Kembangkan Taiwan Education Center di Wilayah Kampus

Taiwan Education Center (TEC) merupakan Pusat informasi pendidikan Taiwan di Indonesia, ini merupakan kerjasama antara Asia University Taiwan dan Universitas Airlangga

Close