Jalin Relasi Internasional, UNNES Kirimkan Mahasiswa di Ajang The 28th International Youth Forum

Infokampus.news – Membangun relasi dengan banyak orang tentunya memiliki banyak sekali keuntungan, tidak hanya relasi dengan lingkup nasional, berelasi dengan lingkup internasional sudah semestinya memiliki manfaat tersendiri. Tidak hanya berbagi pengalaman, berbagi ide dan pengetahuan adalah salah satu manfaat dari berelasi.

70 pemuda delegasi dari berbagai negara mengadakan pertemuan pada 23-30 Agustus lalu, kegiatan bertajuk The 28th International Youth Forum ini diadakan di Seoul dan Muju, Korea Selatan. Para perwakilan pemuda dari berbagai negara ini saling berbagi pengalaman, ide dan pengetahuan untuk meningkatkan kesadaran para pemuda pada isu global, sekaligus dilatih untuk menghadapi berbagai masalah yang ada, serta dituntut untuk mencari solusi alternatifnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh The Ministry of Gender Equality and Family, the Republic of Korea (MOGEF), The National Council of Youth Organizations in Korea (NCYOK), World Assembly of Youth (WAY), Asian Youth Council (AYC) serta kerjasama antara Better World Korea dan Dejavato Foundation Indonesia.

Pelajari Isu Global, Mahasiswa UNNES Terbang Ke Korea

Hesti Ensefalani, mahasiswa prodi Sastra Inggris Universitas Negeri Semarang (UNNES) bersama dengan Ni Wayan Reastini Agustin dan Nadya Ayu dari Dejavato Foundation berhasil terpilih sebagai delagasi dari Indonesia untuk mengikuti kegiatan The 28th International Youth Forum tersebut.

Selama kegiatan The 28th International Youth Forum, para peserta diwajibkan untuk melakukan kegiatan diskusi, seminar dan debat yang dibagi dalam berbagai tema dan studi kasus. Selain itu para peserta juga mendapatkan pelatihan seni bela diri Taekwondo, belajar budaya Korea serta kesempatan untuk menampilkan budaya dari Indonesia. (has)

Sumber : http://unnes.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wow, Dua Mahasiswa UNY Ini Menjadi Wisudawan Tercepat dan Termuda

Menjadi mahasiswa adalah sebuah kebanggan tersendiri, dapat berkutat dengan dunia perkuliahan terkadang memiliki sensasi tersendiri bagi sebagian orang

Close