Jalur Mandiri UM Tahun Ini Ambil 50% Nilai SBMPTN!

Infokampus.news, Malang – Tahun ini Universitas Negeri Malang (UM) masih akan menggelar tes jalur mandiri 2017.  Berbeda dengan Universitas Brawijaya, tahun ini UM akan mempertimbangkan nilai hasil tes SBMPTN seiring dengan mempertimbangkan tes seleksi jalur Mandiri.

“Jadi tahun ini kami masih menggelar tes Jalur mandiri dan nilai SBMPTN akan tetap kami jadikan pertimbangan,” ujar Wakil Rektor I UM Prof. Dr. Hariyono, M.Pd.

Perbandingan Nilai Diambil 50:50

Wakil rektor menyebutkan, kolaborasi nilai yang akan menjadi pertimbangan tahun ini sebanyak 50% nilai jalur SBMPTN dan 50% nilai jalur tes Mandiri.

“Perbandingannya nanti sebanyak 50% nilai dari jalur Mandiri dan 50% nilai jalur SBMPTN.” Tuturnya pada tim infokampus.news.

Kendati demikian, untuk peserta yang ingin mengikuti seleksi Mandiri UM namun tidak mengikuti tes SBMPTN, masih tetap bisa mengikuti tes jalur ini seperti biasa. Pertimbangan nilai akan tetap 100% menggunakan hasil tes jalur Mandiri yang akan mereka ikuti.

“Kalau yang tidak ikut SBMPTN ya tidak apa-apa, jadi nilai 100% menggunakan nilai tes jalur Mandiri.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin Masuk di UGM? Cek Peluangmu di SBMPTN 2017!

Kali ini infokampus.news akan membagikan informasi jumlah peminat dan keketatatan UGM sebagai informasi awal melihat persaingan di SBMPTN 2017

Close