Pendaftaran Jalur Mandiri Unesa SPMB Reguler 2022 Masih Dibuka, Bisa Tes dari Rumah

Infokampus.news, Nasional– Pendaftaran jalur Mandiri Unesa SPMB Reguler atau Universitas Negeri Surabaya masih dibuka.

Pendaftaranya dibuka dari tanggal 25 hingga 29 Juli 2022. Bagi kalian, yang masih mencari perguruan tinggi negeri, bisa mencoba mendaftar jalur mandiri Unesa ini.

Kesempatan ini jangan dilewatkan para calon mahasiswa yang belum berhasil lolos ke perguruan tinggi negeri (PTN) di jalur-jalur sebelumnya.

Kepala Satuan Admisi Unesa Sukarmin mengatakan, jalur reguler ini untuk memberikan kesempatan kepada peserta yang belum diterima pada jalur sebelumnya atau peserta yang mengalami kendala.

“Misalnya ada peserta yang terlambat menyelesaikan pendaftaran, bisa memanfaatkan jalur ini,” terang Dr. Sukarmin seperti dikutip dari laman Unesa, Rabu (27/7/2022).

Adapun jalur mandiri SPMB reguler ini termasuk kelompok Tes Masuk Unesa Berbasis Komputer (TMUBK) untuk sarjana (S1) dan sarjana terapan (D4). Untuk penyelenggaraan tesnya memang berbasis komputer secara daring.

Peserta pun tidak perlu datang ke kampus dan tesnya bida dilakukan di kediaman masing-masing. Materi yang diujikan yaitu kemampuan potensi akademik (TKPA) dan Saintek atau Soshum.

Baca Juga :  Surya Paloh Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Brawijaya

Calon mahasiswa yang tertarik mendaftar jalur mandiri SPMB Reguler Unesa perlu membayar melalui virtual account BTN. Jika yang pilih satu prodi biaya pendaftaran Rp 300.000 dan Rp 400.000 bagi peserta yang memilih dua prodi.

Persyaratan Jalur Mandiri Unesa SPMB Reguler

Syarat jalur ini sebagai berikut:

  • Warga negara Indonesia.
  • Lulusan SMA/MA/SMK/sederajat tahun 2020, 2021 atau 2022 yang dibuktikan dengan ijazah atau surat keterangan lulus untuk lulusan tahun 2022.

Untuk peserta yang memilih prodi-prodi keolahragaan dan seni serta belum memiliki nilai portofolio dari LTMPT, wajib mengupload dokumen portofolio.

Informasi lebih lanjut pendaftaran jalur SPMB Reguler Unesa bisa melalui laman sipenmaru Unesa, https://sipenmaru.unesa.ac.id. Kemudian, informasi terkait jurusan atau prodi bisa mengunjungi laman https://admisi.unesa.ac.id. (Adinda)

Leave a Reply

Your email address will not be published.