Jangan Patok Mimpi Terlampau Keras , Kiat Sukses Rektor UNIDHA Ini Patut Kamu Simak!

Infokampus.news, Malang – Tidak pernah patok mimpi terlampau keras untuk diri sendiri merupakan salah pandangan hidup yang dimiliki oleh Rektor Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) Prof. Dr. H. Suko Wiyono, S.H., M.H. Bapak dari tiga orang anak ini mengaku menjalani apa saja yang bisa  ia kerjakan tanpa harus memikirkan amanah yang sebenarnya cukup besar untuk diemban.

Ia yang saat ini memangku jabatan sebagai ketua APTISI Jawa Timur, Ketua Senat Universitas Negeri Malang (UM), sekaligus Rektor dari UNIDHA dalam satu waktu bukan merupakan pekerjaan yang mudah dijalani.

“Kerjakan apa yang ada di depan mata sebaik mungkin semaksimal mungkin, jangan terpancang dengan beban besar atau impian yang terlalu besar. Nanti kalau tidak tercapai bisa sakit,” Tukas dia saat ditemui eksklusif oleh tim infokampus.news.

Patok Mimpi Terlampau Keras , Ia Pernah Merasakan ‘Sakit’ Yang Cukup Membekas Dalam Ingatannya

Awal mulanya ia ingin menjadi seorang tentara, namun ia tidak bisa lolos tes kesehatan lantaran ia memiliki varises yang ada di kakinya dan tampak saat berlari. Sebenarnya ini merupakan permasalahan kecil yang bisa diatasi, namun karena pendidikan orang tua yang selalu mengajarkan tidak harus memaksakan ‘takdir’ membuatnya berpikir ulang.

“Ahirnya sejak taun 1976, lepas sarjana muda sudah membantu mengajar di UNMER, UM. Lalu diangkat Dosen PNS 1979, Alhamdulillah sudah tercapai semua ingin jadi profesor juga sudah, yang penting kerja keras.” Tukas dia.

Sebesar apapun mimpi yang akan kita capai, tanpa usaha keras dan kemauan yang tinggi dari pribadi tersebut menurutnya semua itu tidak akan tercapai.

“Tidak ada orang pandai itu atau tidak pandai yang ada orang yang tekun dan belajar. InsyaAllah bisa, pasti bisa, kalau tidak bisa berarti tidak niat.” Pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Juarai Putra Nusantara Jawa Timur 2017, Mahasiswa UNIDHA Ini Senang Punya Keluarga Baru

Infokampus.news, Malang - Setelah dinobatkan menjadi Putra Nusantara Jawa Timur 2017 bulan mei lalu, Daniel Widodo yang merupakan mahasiswa semester

Close