Dear Mahasiswa, Liburan itu Fana, Jangan Sampai Jadi Mahasiswa Abadi

Infokampus.news – Mendekati penghujung liburan yang menyenangkan, mahasiswa akan dihadapkan pada serangkai kenyataan kembali seputar kehidupan kampus. Kembali dihadapkan akan komitmen Sumpah Mahasiswa yang didengungkan sejak masa ospek hingga detik-detik dirundung tugas akhir yang serasa membingungkan. Tak apa, sebab liburan itu fana. Tapi jangan sampai jadi mahasiswa abadi juga karena terlalu santai.

Kebanyakan dari mahasiswa masih akan menjalani liburan lebih lama dibanding instansi-instansi lainnya. Karyawan sampai anak-anak TK sebentar lagi sudah mulai bertemu rutinitasnya kembali. Panjangnya liburan jangan sampai mengurangi kualitas kalian sebagai mahasiswa. Maka dari itu, FoKus di sini akan berbagi wejangan tipis-tipis tentang bagaimana kembali dari masa liburan dengan cara yang elegan ala mahasiswa. Penasaran? Yuk mari!

Buat Maba dan Camaba, Asah Mental!

Buat Maba dan Camaba, Asah Mental!

Teruntuk adik-adik yang sudah diterima di kampus favoritnya ataupun yang masih menantikan pengumuman penerimaan, FoKus menyarankan untuk belajar untuk bersikap bijaksana. Itu saja dulu.

Why? Sebab kehidupan di kampus benar-benar beda dengan masa sekolah. Cobalah move on pelan-pelan dari masa putih abu-abu. Kuliah itu intinya kamu tanggung jawab sama hidupmu sendiri.

Lalu, asah mental kamu. Bukan karena kehidupan kuliah itu keras, tapi tanggung jawab buat hidupmu sendiri terkadang harus berhadapan dengan resiko-resiko sosial. Maka dari itu, keep calm dudes, dan jadilah mahasiswa yang bertanggung jawab.

Aktivis dan Organisatoris, Kami Butuh Ide Segar Kalian!

Aktivis dan Organisatoris, Kami Butuh Ide Segar Kalian!

Nah yang ini buat yang terkasih para aktivis yang setia turun ke jalan dan para penggelut organisasi yang hobi pakai PDH ke kampus. Satu dan yang utama buat kalian adalah datanglah dari liburan kalian dengan ide-ide fantastis yang bisa beri sumbangsih besar buat organisasi kalian.

Pada umumnya, kalian mungkin jenuh dengan segala rutinitas organisasi, kemelut, perpolitikan kampus, acara organisasi yanh memakan hampir sebagian dari uang saku kita. Makanya itu, liburan adalah saat yang tepat untuk mengisi ulang otak kita dengan ide-ide cemerlang. Baik itu seputar proker, solusi masalah organisasi, dan lain-lain.

Dan Skripsi Menantimu, Duhai Mahasiswa Tua

Dan Skripsi Menantimu, Duhai Mahasiswa Tua

Terakhir adalah idola jutaan umat mahasiswa tingkat akhir yang dirundung gelisah karena bab 1 masih saja direvisi. Yap, ini adalah skripsi, momok menakutkan sebagian besar mahasiswa.

Bisa jadi yang buat skripsi tak kunjung selesai adalah kita yang terjebak pada pusaran rutinitas sehari-hari yang membosankan sehingga inspirasi sulit bermunculan. Makanya, jadikan liburan ini sebagai ajang berburu inspirasi supaya skripsi yang dinanti garis finishnya bisa segera selesai.

Ups, Ada yang Lupa. Langsung Berburu Job Fair ya, Fresh Graduate!

Ups, Ada yang Lupa. Langsung Berburu Job Fair ya, Fresh Graduate!

Banyak nih dari fresh graduate yang berbangga diri waktu ketemu keluarga besar kemarin pas lebaran dengan bangga menjawab “sudah lulus”. Tapi sudah ada gambaran kerja, belum?

Nah alangkah baiknya bikin perencanaan waktu libur panjang. Nanti setelah kembali dari liburan, segeralah berburu informasi lowongan kerja, job fair, dan macam-macam. Jangan sampai terbengkalai gelar sarjanamu, sobat!

Itu tadi adalah beberapa wejangan singkat yang dihimpun dari tetua-tetua di kampung halaman. Semoga bermanfaat! (sig)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Tak perlu lagi bosan menunggu saat antri berjam-jam di bengkel, sebab kini ada aplikasi bebas tunggu, 'Olride' besutan mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB). Faza Abadi, salah satu penggagas inovasi aplikasi ponsel berbasis smartphone ini mengatakan bahwa Olride hadir menjadi solusi atas permasalahan bagi pengguna kendaraan bermotor, untuk mendapat akses servis motor ke bengkel tanpa perlu mengantri lama di tempat. "Biasanya yang bikin males ke…
  • Infokampus.news - Indonesia diprediksikan mengalami bonus demografi. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memproyeksikan bahwa jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2035 mendatang berjumlah 305,6 juta jiwa yang artinya mengalami peningkatan sekitar 30 persen dari tahun 2010. Jumlah tersebut didominasi oleh penduduk berusia produktif yang rata-rata memiliki dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi suatu negara seperti yang telah dialami oleh Thailand, Korea, Brazil, Rusia dan India. Usia produktif sebagaimana disampaikan di atas adalah…
  • Kegiatan penyambutan mahasiswa baru di ITS semakin meriah karena berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Jangan Lewatkan Momen Lebaran, Ayo Kunjungi Hotel Unik di Indonesia

Infokampus.news – Indonesia memiliki beragam keunikan yang selalu menarik untuk dikunjungi. Salah satu hotel dengan konsep unik yang pantut untuk

Close