Jangan Takut! RANS Entertainment dan PPI Buka-Bukaan Asyiknya Kuliah di Luar Negeri

INFOKAMPUS.NEWS– Menanggapi kasus yang belakangan ini sedang viral di Indonesia yaitu Mahasiswa Indonesia yang sedang berkuliah di Luar Negeri tersandung kasus Perkosaan dan Pelecehan Seksual dan mencatat sejarah baru dengan jumlah korban terbanyak. kali ini Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan akun youtubenya yakni RANS Entertaiment menggandeng Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI).

Melalui judul “Jadi Reynhard itu .. #RANSTHEWORLD” yang dipublikasikan pada tanggal 12 januari 2020, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengajak kurang lebih 8 Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar Negeri tepatnya di United Kingdom dan New York untuk buka-bukaan bagaimana asyiknya kuliah di luar Negeri.

Ingin kuliah di luar negeri namun tak memiliki banyak biaya? Mahasiswa PPI menjelaskan bahwa banyak sekali jalur beasiswa yang bisa di tempuh untuk mewujudkan cita-cita kamu. nanti ketika impianmu sudah terwujud, kamu juga bisa untuk kuliah sekaligus bekerja di Negeri Orang.

“Biasanya kita ikut parttime, jadi ibaratnya ada acara kampus atau kampus mau iklan bisa menggunakan jasa kita, atau bahkan eksperimen brand yang di bayar” Ucap Ratu, salah satu mahasiswi yang sedang menempuh kulih di University of York.

Baca Juga :  Efek Covid-19: STAN Batal Terima Mahasiswa, Sekolah Kedinasan Tunda Pendaftaran

Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan peluang dengan berkolaborasi dengan dosen kalian. kamu bisa menjadi asisten mata kuliah loh! eits jangan salah, gajinya lumayan untuk nambah uang jajan kamu selama disana.

Jika kalian memutuskan untuk kuliah di luar Negeri, Komunitas itu dianggap sangat penting. kenapa? Dalam video tersebut juga dijelaskan bagaimana suka dan duka berpisah dengan keluarga dan orang terdekat.”3 bulan pertama sih kangen, merasa sendiri, akhirnya terbantu sama PPI ini jadi banyak temen yang kaya keluarga karena sama-sama berasal dari Indonesia.” Tukasnya.

Menanggapi kasus yang sedang viral belakangan ini, mereka menjelaskan bahwa sebenernya kasus yang dilakukan oleh mahasiswa Indonesia sudah terjadi sejak 2017, namun berita baru dipublikasikan sekarang.

“Bedanya disini dengan di Indonesia, kalau di sini ada kasus seperti ini polisi akan menginvestigasi dan menyelidiki terlebih dahulu. kasus mahasiswa Indonesia ini memakan waktu yang cukup lama yakni 2 tahun, sebelum ketok palu sidang dan akhirnya berita tersebar hingga sampai di Indonesia.” Terang salah satu mahasiswa.

Baca Juga :  KKN Secara Daring, Mahasiswa UGM Beri Edukasi Covid-19

“Selain itu, disini tersangka tidak merasakan plessure yang berlebihan, karena rata-rata berita yang dikeluarkan tidak ada penyebutan identitas bahwa dia orang Indonesia, melainkan titik fokus mengenaik tindakan pelecehan yang dilakukannya. selain itu, smeua identitas korban dilindungi Negara.” Lanjutnya.

Rans Entertaiment berusaha menjelaskan kepada masyarakat bahwa jangan takut untuk menempuh pendidikan di Luar Negeri. ” kasus sepertiini itu bisa terjadi dimana saja. nah! Terutama untuk orangtua yang khawatir anaknya kuliah di luar. diluar sebenernya aman, asal kita bergaul dan cari informai dengan teman-teman seperjuangan di luar, contohnya sama PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia)” Ujar Nagita Slavina.

Mahasiswa PPI memberikan himbauan diakhir video tersebut bahwa manfaatkan kebebasan kalian di luar Negeri ini untuk menjadi mandiri dan disiplin baru pasti nanti akan berbuah baik. jika disalah artikan akan berakibat banyak hal, jaga diri itu perlu!

Hal ini ditanggapi oleh penggemar Rans Entertainment, salah satunya Nur Halimah “Vlog ini tidak terlalu mengusik kasus salah satu mahasiswa Indonesia, tapi ngambil sisi lain biar orang indo terutama ornag tua yang anaknya kuliah di luar Negeri gak takut atau langsung menghakimi anak-anak yang kuliah di luar Negeri. padahal masih banyak yang berprestasi.”

Baca Juga :  Link and Match : Pendidikan Vokasi Perlu libatkan Dosen Kalangan Praktisi

“Kalo gak liat RANS gini gak pernah tau kalo sekolah di luar Negeri ada perhimpunan PPI. karenabermanfaat banget apalagi yang baru sekolah di LN yang kangen dengan teman-teman dan saudara juga ortu di Indonesia, jadi gak merasa sendirian. thx to RANS banyak hal bermanfaat dan pengetahuan yang baru setiap lihat youtubenya RANS. love deh” Tutur Yaqin Sapi. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *