JAPFA Foundation Sediakan 20 Beasiswa Strata 1 Bagi Para Mahasiswa UB, Intip Yuk!

Infokampus.news, Malang – Penandatanganan kerjasama Program Beasiswa Strata 1 Bidang Peternakan Antara Fakultas Peternakan – Fakultas Perikanan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya Malang (UB) dengan JAPFA Foundation dilakukan hari ini (24/3). Dalam program beasiswa ini nantinya akan ada total sebanyak 20 mahasiswa Universitas Brawijaya Malang dari dua fakultas ini yang akan mendapatkan paket beasiswa.
Seleksi program ini sendiri rencananya akan dilakukan mulai minggu depan. “Penyaringan ini diperuntukkan mahasiswa semester 5. Nah nanti untuk seleksinya akan dilakukan dalam 3 tahap mulai dari penyaringan di tingkat kampus, penyaringan oleh JAPFA Foundation dan wawancara. Kalau total se-Indonesia kami memberikan 100 paket beasiswa untuk anak negeri, kalau UB saja 20.” tukas Andi Prasetyo, Ketua JAPFA Foundation.
Selain mendapat beasiswa berupa tuition fee, nantinya para penerima ini juga akan didampingi dalam berbagai aspek. Ada 3 pendampingan yang diberikan oleh JAPFA Foundation, yakni pendampingan akademik, pembimbingan karir dan juga pendampingan bahasa Inggris.
“Kalau ikatan kerja ya inginnya kami kesana, tapi kan tergantung kebutuhan kami dan juga perkembangan dari penerima beasiswa itu sendiri, apakah mereka memiliki kualifikasi yang kita cari atau tidak.” Terangnya.
Selain itu menurut rektor UB, Prof. Dr. Nuhfil Hanani tahun ini tersedia beasiswa dengan jumlah sekitar 30% total mahasiswa baru. Artinya sekitar 3.000 an mahasiswa memiliki peluang untuk mendapat berbagai beasiswa yang tersedia.
“Kami banyak juga kerjasama dengan berbagai perusahaan dalam dan luar negeri, bank dalam negeri maupun luar negeri juga, dan banyak lagi.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Pemerintah Korea Selatan kembali menawarkan beasiswa kuliah di Korea bagi lulusan SMA/SMK Sederajat di Indonesia. Program Korean Government Scholarship Program for Associate Degrees ditawarkan dalam beasiswa penuh untuk menempuh kuliah selama 2-3 tahun. Beasiswa ini sudah termasuk kursus bahasa Korea selama satu tahun. Nah perlu sobat FoKus ketahui, kuota beasiswa yang disediakan sebanyak 20 kursi dengan masa studi gelombang pertama 1 Maret 2019 sampai dengan 28 Februari 2022…
  • Infokampus.news – Pemerintah Korea Selatan menawarkan Beasiswa KGSP Undergraduate untuk kuliah S1 di Korea Selatan. Beasiswa S1 Korea KGSP rutin ditawarkan setip tahunnya. Kali ini KGSP membuka pendaftaran bagi kalian yang minat untuk kuliah S1 di Korea. Untuk beasiswa S1 Korea KGSP dibagi menjadi 2 jalur yakni melalui jalur Universitas dengan kuota 25 kursi bagi peserta dari 67 Negara yang ditentukan dan melalui jalur kedutaan besar Korea di Jakarta.disediakan kuota…
  • Infokampus.news – Hai Sobat FoKus, ada kabar gembira untuk kamu para pemburu beasiswa SMP hingga S1. Kali ini Beasiswa DataPrint 2018 periode 2 telah dibuka. Tahun ini merupakan kali kedelapan program beasiswa DataPrint digelar dan siap memberikan bantuan biaya pendidikan bagi kamu yang beruntung. Tahun ini akan ada sebanyak 400 beasiswa diberikan bagi pendaftar yang terseleksi, seperti tahun-tahun sebelumnya, program beasiswa ini dibagi dalam dua periode. Menairknya tidak ada sistem…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Sistem Informasi Kepegawaian Daerah
STIKI Bangun Sistem Informasi Kepegawaian Daerah Berbasis Online

Infokampus.news – STIKI Malang memberikan solusi tepat bagi pemerintah daerah dalam rangka peningkatan layanan melalui pelatihan sistem informasi manajemen kepegawaian

Close