Jawa Timur Optimis Bawa Pulang Banyak Medali Kemenangan di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-15

Infokampus.newsSebuah kebanggan, belasan mahasiswa Universitas Airlangga berhasil memperoleh tiga medali emas, lima medali perak, dan satu medali perunggu dihari pertama pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-15.

Cabang olahraga (cabor) renang berhasil mempersembahkan medali emas, dua medal, dan satu medali dari cabor catur kilat. Sedangkan medali perak, satu dihasilkan dari cabor renang, dan empat keping perak dari cabor catur. Untuk medali perunggu berhasil disumbang oleh atlet Petanque, Wahyu Widodo di nomor shooting putera.

Dua medali emas renang dipersembahkan oleh Nurul Fajar Fitriati dari nomor 100 meter gaya bebas, dan nomor 100 M gaya kupu-kupu. Sedang medali perak disumbangkan perenang puteri Unesa lainnya, Dea Salsabila Puteri di nomor 200 M gaya bebas puteri.

”Berdasarkan prestasi Nurul selama ini dan melihat lawan-lawan yang dihadapi, sudah saya prediksi bahwa optimis dua emas bisa digenggam,” kata Dr. Imam Marsudi, M.Si., selaku pelatih renang Jatim.

Pelatih Renang Jawa Timur : Akan Semakin Banyak Pundi-Pundi Medali Yang Akan Didapat di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-15

Imam Marsudi optimistis bahwa dari cabor aquatik ini masih bisa menambah pundi-pundi medali lagi untuk Tim POMNAS Jawa Timur. Pada hari-hari pertama ini Jawa Timur berhasil unggul dibeberapa cabor seperti cabor basket, tim putera pada babak pertama berhasil unggul dari Sulawesi Utara, dengan skor 115-67. Untuk tim basket puteri berhasil mengalahkan Lampung dengan skor 113-20.

Di cabang bulutangkis di nomor beregu, tim beregu putera Jawa Timur berhasil unggul dari Papua Barat dengan skor 3-1 dan Sulawesi Selatan dengan skor 2-1. Sedangkan untuk tim beregu puteri Jawa Timur berhasil unggul dari Sumatera Selatan dengan skor 2-1.

Jawa Timur sangat optimis dapat membawa banyak kemenangan pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-15. Selain banyaknya atlet yang berkompeten, Jawa Timur juga memiliki altet yang sangat solid. Tidak hanya pada sesama perwakilan perguruan tinggi, namun para atlet juga saling mendukung para rekan seperjuangnya dari Jawa Timur. (has)

Sumber : http://news.unair.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Ke-15 Resmi Dibuka, Ribuan Altet Siap Berkompetisi

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Ke-15 telah resmi dibuka, bertempat di GOR Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar

Close