Jelang PKKMB, UM Siapkan Orientasi Khusus 39 Mahasiswa Afirmasi

Infokampus.news, Malang – Jelang PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Universitas Negeri Malang akan menerima total sebanyak 39 mahasiswa afirmasi. Para mahasiswa afirmasi ini berasal dari Papua, 3T, dan ADEM serta Sabah.

“Nanti mereka wajib ikut PKKMB dan juga kami akan berikan orientasi khusus seputar kebudayaan di Malang, kebiasaan dan lingkungannya seperti apa agar mudah dan cepat beradaptasi.” Ungkap wakil rektor 3 UM Prof. Dr. Syamsul saat melakukan konpres sore ini (24/7).

Para mahasiswa afirmasi ini juga tersebar mengambil jurusan di hampir seluruh fakultas yang ada di UM. Diantaranya memilih prodi Matematika, Ipa, Pendidikan Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Ekonomi, Sastra Inggris, Seni Rupa, Kimia, Biologi, dan banyak lagi.

PKKMB Akan Dilakukan 5 Hari Dengan Sistem Kelas

PKKMB sendiri akan dimulai tanggal 8 Agustus hingga 12 Agustus 2018 mendatang dengan jumlah yang belum pasti karena proses daftar ulang mahasiswa baru jalur mandiri belum dilakukan. Selain itu, seperti di tahun-tahun sebelumnya, tidak ada perubahan yang signifikan dari sistem PKKMB.

“Temanya saja yang menyesuaikan dengan isi materi kami selaraskan dengan isu terkini seperti radikalisme yang sedang marak di kampus-kampus. UM juga harus lakukan pencegahan dengan memberikan wawasan kebangsaan, nanti mereka juga akan diberikan pembinaan bela bangsa di arhanud pada bulan September untuk semua siswa. Kalau tahun kemarin beberapa saja, sekarang seluruhnya.” Pungkas Wakil Rektor. (Pus)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *