Jelang SBMPTN 2017, UM Sudah Siapkan Ruangan Ujian

Infokampus.news, Malang – Salah satu persiapan utama Panlok 55 SBMPTN 2017 yang mencakup daerah Malang Raya adalah penyebaran tempat tes yang nantinya akan digunakan sebagai ruangan ujian. Diakui oleh Ketua Tim Panlok 55, Prof. Kusmartono, penyebaran peserta test SBMPTN 2017 sendiri melingkupi 3 PTN yang ada di kota Malang, yaitu Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), dan Universitas Islam Negeri Malang (UIN Malang).

Dalam SBMPTN terdapat 3 kategori kelompok ujian yakni, Kelompok Ujian Saintek, Kelompok Ujian Soshum, dan Kelompok Ujian Campuran. Universitas Negeri Malang sendiri menjadi penyelenggara tes untuk para calon mahasiswa yang mengambil jurusan Saintek.

Sebagai penanggung jawab Kelompok Ujian Saintek, Universitas Negeri Malang sendiri telah mempersiapkan sejumlah ruangan ujian yang masing-masing rencananya diisi oleh sekitar 20 orang.

“Kami memakai ruang-ruang kelas di setiap fakultas yang untuk hari Selasa tidak dipakai untuk kegiatan perkuliahan. Selain itu kami juga memakai aula-aula fakultas serta perpustakaan untuk menampung peserta test nanti,” ujar Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Hariyono, M.Pd.

UM Sediakan Ruangan Ujian Di Enam Fakultas

Dalam pelaksanaan ujian SBMPTN kali ini, Universitas Negeri Malang menggunakan ruangan ujian di enam fakultas. “Kami memakai ruang kelas dan aula fakultas dari Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Pendidikan, Pascasarjana, Fakultas Ekonomi, serta ruangan milik MIPA,” terang Hariyono.

Dalam Sementara untuk pelaksanaan tes CBT, Hariyono mengatakan bahwa UM menambahkan dua tempat lagi. “Untuk CBT kami juga memakai ruangan Perpustakaan Pusat UM dan TIK UM Karena di sana fasilitasnya mencukupi,” katanya. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SBMPTN 2017, UM Persiapkan 1500 Pengawas

Sebanyak 1500 pengawas disuguhi berbagai materi tentang tata cara pelaksanaan uian SBMPTN baik itu yang CBT maupun PBT.

Close