Jelang UNBK, Disdik Antisipasi Pemadaman Listrik & Jaringan Internet

Infokampus.news – Kurang lebih sebulan lagi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan digelar serentak. Tepatnya pada 3-6 April 2017 untuk tingkat SMK, dan 10-13 April 2017 untuk tingkat SMA/MA. Berbagai fasilitas penunjang UNBK telah dipersiapkan salah satunya antisipasi pemadaman listrik dan jaringan internet.

Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Raden Wahyu Dharma Priatna mengatakan, pihaknya telah menyurati instansi terkait perihal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tingkat SMA/MA/SMK yang digelar pada awal April 2017 serta UNBK tingkat SMP/MTs pada awal Mei 2017.

Surat tersebut ditujukan kepada Telkom dan PLN. Dimana, dalam pelaksanaan UNBK, jaringan internet dan listrik merupakan fasilitas penunjang utama dalam pelaksanaan UNBK yang akan digelar di 10 kabupaten/kota.

“Kita sudah meminta kerjasama dengan Telkom dan PLN, agar saat pelaksanaan UNBK tidak adanya pemadaman listrik dan jaringan Telkom tidak ada gangguan,” kata Wahyu, baru-baru ini.

Wahyu juga menambahkan, bahwa persiapan pelaksanaan UNBK sudah final dengan persentasi 100 persen. Dimana pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA/SMK sendiri akan digelar di 91 sekolah dari 264 sekolah di 10 kabupaten/kota di Bengkulu. Sisanya atau 173 sekolah menggelar Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP).

Sementara tingkat SMP/MTs, terang dia, dari 447 sekolah UNBK akan digelar di 16 sekolah. Namun, untuk 431 sekolah lainnya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP).

”Pelaksanaan UNBK juga sudah disimulasikan di sekolah-sekolah. Hal itu guna saat pelaksanaannya nanti peserta dan pengawas tidak ada kendala,” jelas Wahyu. (FAM)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Direktur Keuangan Pelindo Ajak Mahasiswa Ubah Mindset Menuju Ekonomi Kelautan

Infokampsu.news, Malang - Perusahaan atau korporasi di Indonesia saat ini sudah bergerak untuk menuju era yang berbasis pertanggung jawaban. diakui

Close