Job Fair UB Diserbu Para Pencari Kerja

Infokampus.news, Malang – Universitas Brawijaya (UB) hari ini (2/3) kembali menyelenggarakan Job Fair yang diperuntukan bagi para lulusan mahasiswa UB yang sedang mencari pekerjaan. Penyelenggaraan Job Fair UB yang bertempat ini sendiri langsung dibuka oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri beserta jajaran pemimpin UB lainnya.

Job Fair Kesempatan Lulusan UB untuk Menjalin Kerja Sama Dengan Perusahaan

Dalam sambutannya dalam pembukaan acara Job Fair ini, Bisri berpesan agar para peserta Job Fair kali ini dapat memanfaatkan kesempatan emas untuk bertemu dan menjalin relasi kepada perusahaan yang hadir dalam kegitan Job Fair Kali ini. Karena menurutnya, sebuah relasi yang baik pastinya akan menghasilkan suatu hasil pekerjaan yang baik pula nantinya.

“Gali terus informasi di kegiatan Job Fair ini, jangan sampai kesempatan untuk menjalin kerjasama kali ini lewat begitu saja. Karena Job Fair sendiri memang tujuannya untuk itu,” Paparnya.

Peserta Job Fair UB Antusias Ikuti Acara

Dalam pantauan Infokampus.news, peserta Job Fair kali ini sendiri terlihat antusias dalam mengikuti acara Job Fair ini. Semenjak pagi tadi, para peserta sudah menunggu pembukaan gerbang acara di depan Gedung Samantha Krida UB.

Muhammad Roni adalah salah satu peserta Job Fair yang terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, lulusan Fakultas Ilmu Komputer UB tersebut sudah berpakaian rapih dan necis sebagai persiapannya bertemu denan para perusahaan yang memang kianya membutuhkan jasa di bidang yang digelutinya.

“Saya berdandan rapih ini juga merupakan salah satu upaya saya agar perusahaan tertarik dan melihat kesungguhan saya dalam mencari kerja. Adanya Job Fair ini sendiri tentu saja membantu mahasiswa apalagi yang baru lulus untuk melanjutkan ke jenjang karir yang lebih tinggi lagi,” Jelasnya.

Lebih Dari 30 Perusahaan Hadir Dalam Job Fair UB Kali ini

Pada Job Fair kali ini memang terlihat masih di nanti-nantikan para lulusan mahasiswa UB. Hal tersebut dicerminkan dari padatnya ruangan Sakri yang dipenuhi oleh ratusan pencari kerja. Sadar dengan antusiasme tersebut, pihak penyelenggara Job Fair UB ini sendiri memfasilitasinya denganmendatangkan kurang lebih 30 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan pada Job Fair tersebut.

Harapannya, para pencari kerja yang notabenenya lulusan kampus UB tersebut dapat diberdayakan dan dapat bekerja sama di kemudian hari oelh para perusahaan yang hadir dalam Job Fair kali ini. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banyak Sistem Penerimaan Online, Job Fair Mulai Kurang Diminati?

Saat ini, perusahaan lebih memilih menyeleggarakan lowongan kerja secara online dan meninggalkan sistem konvensional seperti penyelenggaraan Job Fair.

Close