Job Fair UB Telah Rampung, Pencari Kerja Antusias Ikuti Dua Hari Penyelenggaran

Infokampus.news, Malang – Telah rampungnya hari kedua penyelenggaraan Job Fair Universitas Brawijaya (UB) ke-12, meninggalkan cerminan bahwa peserta Job Fair UB Masih sangat antusias untuk mengunjungi penyelenggaraan Job Fair yang bertempat di Gedung Samantha Krida selama dua hari tersebut.

Ketua pelaksana Job Fair UB ke-12 ini, Ir. Unggul Wibawa, M.Sc mengatakangatakan di hari kedua sendiri untuk kegiatan di penyelenggaraan Job Fair ini kan tetap diisi oleh proses penerimaan tenaga kerja dan ditambah dengan kegiatan seminar yang akan di selenggarakan oleh pihak Kapal Api.

“Masih tetap seperti kemarin, ada proses pertemuan antara alumni Mahasiswa UB dengan pihak penerima tenaga kerja. Mungkin hari ini, banyak yang hanya menyerahkan bukti prestasi atau portofolio yang diminta oleh pihak perusahaan. Nanti juga ada seminar dari kapal api,” Ungkapnya.

Lulusan Mahasiswa Masih Andalkan Job Fair UB Sebagai Ajang Pencarian Pekerjaan

Para peserta Job Fair pun mengaku bersyukur dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Siti Nabilah misalnya, lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini mengaku mendapat banyak jaringan perusahaan dari kegiatan Job Fair ini. Siti mengaku sangatlah penting bagi dirinya untuk melakukan proses tatap muka terhadap perusahaan yang diminatinya untuk meneruskan ke jenjang kerjanya.

“Bagus sekali sih sebetulnya penyelenggaraan Job Fair ini. Seenggaknya kita bisa langsung bertemu pihak perusahaan, dibanding misal ada pendaftaran online, yang dilihat hanya portofolio kita saja. Padahal, bertatap muka langsung itu menurut saya penting untuk tahu seberapa besar niatnya untuk bekerja di perusahaan tersebut,” Paparnya.

Lebih lanjut, dirinya juga tidak meresahkan bahwa peminat Job Fair semakin menurun. Memang, saat ini banyak perusahaan yang membuka lowongan sendiri melalui sistem pendataran online. Namun,kondisi tersebut justru dimanfaatkannya dengan positsif. Dirinya justru mengatakan, untuk dirinya yang notabenenya peserta, kondisi Job Fair yang sepi tentu membuat peluang kompetisi sesama pencari kerja lebih sedikit.

“Ya bagus mas kalo tambah sepi. Saya pesaingnya jadi berkurang di Job Fair ini, saya sih alhamdulillah saja, berarti peluang saya lebih besar di Job Fair ini,” Ungkapnya.

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kurangnya Sosialisasi Untuk Pemilihan Calon Direktur

Bursa pemilihan calon direktur Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) sudah memasuki tahap penyerahan berkas calon kandidat berakhir pada 24 Februari lalu.

Close