Job Fair UM, ‘Ubah Paradigma Lama’

Infokampus.news, Malang – Hari ini diselenggarakan Job Fair UM di sasana budaya mulai tanggal 23-24 Agustus 2016. Pengunjung yang hadir mulai hari ini hingga besok diharapkan lebih dari 2000 orang. Tital tercatat 24 perusahaan besar se-Indonesia turut membuka kesempatan berkarir di acara ini.

“Harapannya ya 2000 orang lah pengunjungnya, baik dari masyarakat, mahasiswa yang ada di Malang maupun luar kota Malang,” ujar Totok Budi Hartanto selaku ketua panitia.

Ajak Perusahaan Besar Skala Nasional

Pada job fair kali ini pihak panitia menggandeng beberapa perusahaan besar seperti Indomart, Nestle dan beberapa lainnya untuk membuka kesempatan berkarir. Meskipun sulit menggandeng perusahaan tersebut, namun ahirnya mereka turut ambil bagian dalam acara hari ini.

“Awalnya sulit ya karena mereka pikir Kalau di UM itu hanya calon guru saja, tapi setelah ada ini pikiran mereka lebih terbuka,” ujarnya pada media.

Baca Juga :

Jobfair Rubah Paradigma Lama Masyarakat

Ia juga menjelaskan sulitnya mengubah paradigma yang ada di masyarakat tentang kampus ini tentang outputnya.

“Ini memudahkan masyarakat ya khususnya untuk mahasiswa alumni UM  bisa langsung melamar ke perusahaan besar, kasih jalan lah istilahnya. Susah memang merubah paradigma kalau lulus dari sini pasti jadi guru, tapi perlahan kita kesampingkan lah ya,” tukasnya kemudian. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adu Cepat di Jepang, Mobil Sapu Angin ITS Targetkan 10 Besar

Infokampus.news - Pada awal September, tim mobil sapu angin Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) akan kembali berlaga. Mengandalkan mobil sapu angin

Close