Join Research dengan National Engineering Research Centre for Biotechnology China, Unisma Yakin Pertanian Indonesia Akan Makin Berjaya

Infokampus.news, Malang – Universitas Islam Malang (Unisma) hari ini (4/7) melakukan penandatanganan MoU dengan National Engineering Research Centre for Biotechnology, Beijing, China hari ini di Gedung Pusat Lantai 2 Unisma. Kerjasama yang terjalin antara kedua pihak ini merupakan join research alias kerjasama penelitian di bidang pertanian.

Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri Bakri mengungkapkan cukup lega karena akhirnya bisa menjalin kerjasama yang sudab digadang-gadang sejak lama ini.

“Saya sebetulnya sekarang concern kerjasama untuk laboratorium dan pengembangan SDM. Selain itu juga kami melakukan kajian dan riset dengan tenaga ekspert luar negeri seperti ini.” Ujarnya.

Meskipun bukan pertama kalinya melakukan join research, namun kali ini Unisma cukup antusias. Pasalnya Cina juga mempersilahkan para peneliti untuk mengakses laboratorium milik mereka.

“Sudah cukup banyaj juga mahasiswa yang melakukan penelitian untuk skripsi ke luar negeri, ya selanjutnya akan bisa ke Beijing ini.” Imbuhnya.

Selain itu direktur akademi dari National Engineering Research Centre for Biotechnology China mengungkapkan sangat antusias dengan kerjasama ini. Ia mengungkapkan baru pertama kalinya melakukan join research dengan kampus yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  4 Mahasiswa UGM Berhasil Bantu Petani Minimalisasi Kerugian Petani dengan Alat iniloh!

“Kami mencari kampus yang memang fokus di pertanian karena ekspertise kami di bidang Pertanian.” Tandasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *