Jokowi Acungkan Jempol 4 Kepala Daerah Soal Edukasi Penanganan Corona

INFOKAMPUS.NEWS – Presiden Joko Widodo memuji langkah sejumlah kepala daerah yang memberikan sosialisasi dan edukasi terkait penanganan virus corona kepada masyarakat.

Diantaranta adalah Anies baswedan selaku Gubernur Jakarta, Khofifah Indah Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, dan Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

“Saya ingin memberikan apresiasi terhadap daerah-daerah yang mampu memberikan penjelasan yang baik, edukasi ke masyarakat.” Ujar Jokowi, Jum’at (11/3).

Pemerintah pusat saat ini terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait penanganan wabah tersebut. hal ini dilakukan secara lintas kementerian/lembaga. selama dua bulan terakhir, Jokowi mengadakan satu kali rapat paripurna terkait penanganan Covid-19. pemerintah juga mengadakan lima kali rapat terbatas hanya untuk membahas masalah tersebut.

Selain itu, Kepala Negara terus melakukan koordinasi dengan negara-negara tetangga. Jokowi mengaku sudah berkomunikasi dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Sampai saat ini total kasus pistif Covid-19 di Indonesia mencapai 69, naik dua kali lipat. dari jumlah tersebut, tiga pasien dinyatakan meninggal dunia. (Edt)

 

Baca Juga :  Ribuan Mahasiswa UIN Gagal Wisuda Periode I, Kenapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *