Jokowi Ajak Generasi Millenial Bersatu di Hari Sumpah Pemuda

Infokampus.news – Presiden Joko Widodo atau sapaan akrabnya yakni Jokowi, pada peringatan sumpah pemuda meminta generasi muda Indonesia alias generasi milenial untuk mengenang kembali peristiwa Sumpah Pemuda yang terjadi pada 1928.

Kongres para pemdua Indonesia hadir dari berbagai wilayah yang saat itu berlangsung di Batavia menegaskan kesepatan satu tanah air, bangsa dan bahasa yakni Indonesia. Jokowi menuturkan di tangan pemuda Indonesia bisa maju.

“Oleh sebab itu, kita utamanya para pemuda harus bergandengan tangan, bersatu, untuk menggerakan Indonesia sekarang dan yang akan datang.” Ungkapnya di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo hari ini (28/10).

Menurut pandangan beliau, Indonesia dengan para pemudannya bisa berkompetisi dengan Negara lain kedepannya. dengan syarat, pembangunan sumber daya manusai dijadikan prioritas dan dimaksimalkan, saya sangat optimis,” terangnya lebih lanjut.

Indonesia akan mengalami bonus demografi pada 2020-2030 akibat besarnya jumlah penduduk dengan usia produktif. jika SDM saat ini berhasil dimaksimalkan, maka dampaknya akan terasa saat itu.

“Betul-betul berdampak signifikan terhadap setiap gerak-gerak pemuda dalam rangka memajukan Negara ini, membawa Indonesia Maju”.

Jokowi berada di Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja. Namun sore nanti ia akan kembali ke Jakarta untuk menggelar acara peringatan Sumpa Pemudah di Istana Kepresidenan Bogor,” Jawa Barat.

Selain itu, sejarawan JJ Rizal mengatakan dalam peringatan hari sumpah pemuda ini pentingnya kreatifitas pemuda. ia mengingatkan bahwa sumpa pemuda yang dilaksanakan 28 Oktober 1928 itu di pelopori oleh segelintir pemuda yang kreatif dan mampu memobilisasi para pemuda lain di zaman itu.

“Pemuda dulu, di tahun 1928, membuat eprubahan besar itu adalah minoritas, orang-orang kreatif,” Ungkap Rizal

Menurutnya, Indonesia emmiliki modal bonus demografi, dimana jumlah orang dalam usia produktif lebih dominan. kondisi ini tidak akan menghasilkan apapun bila tidak cukup banyak orang-orang kreatif di dalamnya tak mampu menolong.   (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Sumpah Pemuda
Sumpah Pemuda! Mahasiswa Himbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Infokampus.news - Ada yang tidak biasa dalam minggu ini, yak Sobat FoKus tepat hari ini tanggal 28 Oktober diselenggarkan acara

Close