Jokowi Harapkan Mahasiswa UMM Lebih Kreatif dan Kembali Mengingat Jati Diri Bangsa

Infokampus.news, Malang – Dalam kuliah singkat yang disampaikan Presiden Jokowi untuk mahasiswa UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) hari ini (2/6), ia berharap mahasiswa bisa lebih kreatif dan kembali mengingat jati diri bangsa. Ia memaparkan sejarah Indonesia yang dulu pernah menjadi tren di kawasan Asia dari segi pembangunan.

Negara lain seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Cina dan masih banyak lagi dahulu terkagum-kagum dengan pembangunan Indonesia yang pesat pada tahun 1970-an.

“Tahun 1977 Indonesia punya tol Jagorawi, negara lain berbondong-bondong ingin melihat negara kita. Malaysia kagum melihat panjangnya,” Tuturnya dengan serius.

Jokowi Yakin Mahasiswa UMM Mampu Mengembalikan Citra dan Jati Diri Bangsa

Menurutnya perubahan memang terus terjadi sangat pesat dari waktu ke waktu namun, justru negara kita saat ini masih tertinggal jauh. Sekarang kita belum mampu menyaingi negara lain dalam hal kemajuan teknologi dan pembangunan.

“Sekarang kalau ingin kapal selam ya tinggal bikin saja semalam jadi. Tapi kalau kita (Indonesia) ingin kapal selam kita harus impor dari Korea Selatan,” tambah dia.

Maka dari itu untuk mengikuti perkembangan yang pesat ini kita harus kembali menemukan jati diri bangsa, bukan sibuk berdemo. Selain membuang energi, berdemo mampu menghabiskan uang negara untuk anggaran mengatur pengamanan.

“Berapa banyak itu polri habiskan anggaran untuk pengamanan setahun hanya untuk demo saja. Energi habis untuk menghujat dan menjelekkan sana sini, maka mari kita melakukan hal yang baik dan bermanfaat. Temukan jati diri bangsa kita siapa kita di masa lalu. Ikuti jejak para pahlawan yang hebat yang menjadikan Indonesia lebih maju daripada negara lain,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ini Cerita Menarik Mahasiswa UB Yang Harus Hadapi UAS Saat Bulan Puasa

Infokampus.news, Malang - Masih berlangsungnya kegiatan akademik di UB selama bulan puasa ini tentunya mengundang perhatian dan cerita menarik

Close