Jokowi Targetkan 1000 Technopreneur Tiap Tahun, Roadshow Technopreneurship 2017 Ini Penting!

Infokampus.news, Malang – Sebanyak 1000 technopreneur yakni wirausahawan yang bergerak melalui media digital, diharapkan tumbuh subur di Indonesia per tahun. Untuk itulah Roadshow Technopreneurship 2017 digelar di STMIK Asia siang hari ini (23/11).

“Tahun ini di Jawa Timur kami gelar sebanyak 20 roadshow di kampus-kampus, harapannya kita imbau mereka, sadarkan mereka jurusan TI agar terus melakukan kerja sama dan pengembangan,” tukas James Tomassouw, Founder Futurepreneurship.id ditemui di sela acara.

Menurut dia potensi untuk sukses di bidang digital start up di Indonesia ini sangat menjanjikan. Ia mencontohkan perusahaan raksasa Tokopedia dan Gojek. “Kita ambil contoh untuk tolak ukur ya seperti Tokopedia dan Gojek, ini produk milik Indonesia tapi para investor luar negeri investasi di sini triliunan,” paparnya.

Sasarannya adalah para mahasiswa di Indonesia, khususnya juga di kota Malang yang memiliki potensi besar menggeluti bidang technopreneur ini. “Kami dorong mereka agar terus kembangkan ide, jangan hanya skala kecil kota saja harus yang luas dan bisa dipakai di seluruh dunia,” tambahnya lagi

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Widyagama Magang di BUMN
STMIK Asia Juga Mulai Lirik Jargon 1000 Technopreneur Jokowi Sebagai Proyek Masa Depan

Hal ini juga mulai dilirik pihak kampus STMIK Asia yang juga tengah menggarap terobosan baru berwirausaha di bidang digital start up. “Kami terus pacu mereka agar terus mengingat ini, bahkan salah satunya untuk wirausaha kami buatkan mata kuliah khusus mulai semester 1-4 business practice,” ujar Ketua Perguruan Tinggi STMIK Asia Ir. Teguh Widodo M.M. pada wartawan.

Tidak hanya dari mata kuliah kewirausahaan saja, tapi pihaknya juga membuat kompetisi dalam bidang  digital start up. “Seperti Hackaton 1.0 yang kami gelar kemarin disitu kami ajak mereka untuk kembangkan aplikasi-aplikasi yang nantinya bisa dijadikan modal bisnis start up,” tutupnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *