JPMK Ubaya Tahun Akademik 2019/2020 Telah Dibuka!

Infokampus.newsUniversitas Surabaya (Ubaya) telah membuka Seleksi Jalur Prestasi atau Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (JPMK) tahun akademik 2019/2020 dibuka. Seleksi JPMK Ubaya ini merupakan proses penerimaan mahasiswa baru Ubaya berdasarkan prestasi akademik siswa-siswi selama berada di SMA dan dapat diterima tanpa tes jika memenuhi persyaratan yang berlaku. Sementara itu, Jalur Prestasi Olahraga dibuka secara khusus bagi siswa yang mempunyai prestasi dibidang olahraga melalui klub olahraganya untuk mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa Ubaya.

Seleksi JPMK Ubaya merupakan seleksi pertama yang digelar Universitas Surabaya untuk menjaring calon mahasiswa berprestasi dari berbagai wilayah, baik di Surabaya maupun luar Surabaya. Di seleksi ini, calon pendaftar tidak perlu melaksanakan tes tulis melainkan menggunakan nilai rapor sebagai salah satu cara penilaian.

Alur pendaftaran online:
  • Mengisi formulir pendaftaran online.
  • Melunasi biaya pendaftaran Rp. 350.000 (sesuai petunjuk pada email yang akan dikirim setelah mendaftar online) atau jika telah memiliki no PIN cukup gunakan No Pendaftar dan PIN yang telah dimiliki (tidak perlu membayar biaya daftar lagi)
  • Mengirimkan fotokopi nilai rapor SMA yang telah dilegalisir pihak sekolah.
Persyaratan JPMK Ubaya:
  • Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang studi di Indonesia
  • Hanya untuk lulusan SMA tahun 2019
  • Memenuhi aturan nilai saringan masuk sebagai berikut:
Nilai Minimal *
KKMS1D3
606563
657068
707372
757776

* Nilai Minimal adalah rata – rata nilai kognitif wajib matematika dan bahasa inggris masing – masing pada 3 semester terbaik (pilih yang terbaik dari semester mana saja)

Bagi Sobat FoKus yang berminat untuk mendaftar JPMK Ubaya batch 1 ini, kalian bisa melakukan pendaftaran via online di laman DAFTAR. Isi formulir pendaftaran online dengan data sebenar-benarnya. Semua borang wajib diisi dan setiap pendaftar wajib memiliki e-mail yang aktif, karena seluruh informasi pendaftaran akan dikirimkan ke e-mail.

Semoga bermanfaat! (him)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Makin berkembangnya industri Farmasi di Indonesia, jurusan Farmasi serta profesi Apoteker menjadi makin digembari. Infokampus telah merangkum soal prodi Farmasi dan Apoteker, kali aja kamu yang tadinya nggak berminat jadi tertarik, ini dia 5 perguruan tinggi dengan jurusan Farmasi dan Apoteker Terbaik versi infokampus. Universitas Hasanuddin Makassar Fakultas Farmasi melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan memadukan berbagai pendekatan pembelajaran seperti Teacher Center Learning (TCL), Program Based Learning (PBL), dan Student…
  • Infokampus.news - Sekolah kejuruan memang selalu jadi andalan bagi para pelajar yang suka praktik. Bila di jenjang sekolah menengah atas ada SMK, maka di jenjang perguruan tinggi pun ada Politeknik. Tak kalah dengan universitas biasa, peminatnya dari tahun ke tahun semakin meningkat saja. Stereotip bahwa sekolah kejuruan umumnya lebih banyak mahasiswa dibanding mahasiswi-nya, lama-lama akan tergerus. Sebab, tak sedikit pula perempuan di sekolah-sekolah teknik ini. Tak perlu khawatir, pilihan prodi politeknik sangatlah…
  • automatic railway gate system (AuraGS) yaitu palang pintu kereta api otomatis yang menggunakan aki sebagai sumber daya.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Ecole Normale Superieure
Beasiswa S2 Perancis Ecole Normale Superieure 2019

Infokampus.news – Setiap tahunnya, Ecole Normale Superieure (ENS) merupakan sebuah kampus di Perancis, menawarkan beasiswa bagi mahasiswa Internasional untuk melanjutkan

Close