JSeD, Jurnal Ilmiah Milik Fakultas Pertanian Widyagama Malang Segera Diakreditasi

Infokampus.news, Malang – Jurnal ilmiah sebagai salah satu wadah publikasi ilmiah menjadi bagian penting dari luaran kinerja dosen yang harus dilaporkan secara periodik tiap semester. Hampir semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta memilikinya, akan tetapi belum semua jurnal ilmiah yang dikelola oleh perguruan tinggi mendapat pengakuan dari Kemenristekdikti.

JSeD, Journal of Socioeconomics and Development, milik Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang patut berbesar hati karena pada umurnya yang masih tergolong muda ini sudah tercatat sebagai anggota AJPI, Asosiasi Jurnal Pertanian Indonesia dan tercatat sebagai salah satu jurnal yang akan segera diberikan kesempatan untuk melakukan percepatan akreditasi.

Dalam rangka meningkatkan jumlah jurnal ilmiah nasional terakreditasi, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat dan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Direktorat Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan bekerja sama dengan salah satu PTN di Malang akan menggelar Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik pada pertengahan Juli yang akan datang. Dari 42 jurnal yang diundang Kemenristekdikti ini, JSeD menjadi salah satu peserta dengan dua jurnal yang lain dari Kota Malang.

Baca Juga :  Informasi Pendaftaran Mandiri SIMAK UI 2019, Yuk Daftar!

JSeD adalah jurnal ilmiah berbahasa Inggris yang diterbitkan oleh Badan Penerbit Universitas Widyagama Malang (BP-UWG) dua kali dalam satu tahun, yaitu pada Bulan April dan Bulan Oktober. JSeD yang beralamat di http://publishing-widyagama.ac.id/ejournal-v2/index.php/index ini sudah terindex di Garuda, Googlescholar, Crossref, PKP index, Indonesia One Search, dan WorldCat.

Sebagai chief editor, Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS berharap bahwa prestasi yang diperoleh JSeD ini dapat diikuti oleh jurnal yang lain di lingkungan UWG. β€œMemang tidak mudah mengelola sebuah jurnal secara on line, butuh ketelatenan, ketelitian dan kerja cerdas yang luar biasa. Saya yakin para pengelola jurnal di UWG mampu melakukannya,” demikian keyakinan Iwan, pengampu mata kuliah Agrowisata dan Ekowisata ini. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *