Juarai Marching Band Nasional, UNIKAMA Masih Belum Puas!

Infokampus.news, Malang – Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) patut berbangga dengan gelar juara 3 marching band tingkat nasional yang berhasil diraih beberapa waktu lalu. Tanggal 19 Maret silam, tim marching band kebanggaan UNIKAMA melaju dalam kompetisi Delta Marching Open Festival Indonesia 2017  di Sidoarjo.

“Kami sudah persiapkan selama 5 bulan untuk kompetisi ini. Alhamdulillah, target kami masuk 3 besar tahun ini bisa tercapai,” ujar pembina Marching Band UNIKAMA, Damai Setiawan.

Dosen PGSD ini menuturkan, sebanyak 17 orang yang tergabung dalam 1 tim ini, berhasil mengalahkan banyak universitas negeri maupun swasta se-Indonesia.

“Saingannya padahal cukup berat, ada beberapa universitas kami prediksikan jadi saingan berat. Namun, alhamdulillah kami dapat nomor 3 untuk section bendera.” Tukasnya kemudian.

Belum Puas, Kejar Kompetisi Internasional

Meskipun begitu UNIKAMA tidak lantas berpuas dengan peringkat nasional. Pihaknya menyatakan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi internasional yang akan digelar Oktober mendatang.

“Kami sedang persiapan lagi ini untuk kompetisi Oktober di Jember, harapan kami cukup tinggi untuk kompetisi ini.” Tutupnya. (pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peneliti Universitas Widyagama Malang, Sabet Paparan Terbaik Kemenristekdikti

Sepuluh peneliti fundamental Universitas Widyagama Malang melakukan presentasi hasil penelitian di Ibis Styles Hotel Surabaya

Close