Juarai Balsa Bridge Competition, 2 Mahasiswa Unisma Ini Berambisi Melaju ke Kompetisi Internasional

Infokampus.news, Malang – Dua mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) Reza Dwi Cahyo dan Rifqi Nur Hanafi berhasil mengantongi piala dan juga berbagai penghargaan atas kemenangan mereka dalam Basal Bridge Competition yang digelar beberapa waktu lalu.
Dua mahasiswa Teknik Mesin yang juga menyabet juara pertama dalam kompetisi yang sama ini mengungkapkan lega atas perjuangan mereka yang tidak sia-sia selama 2 bulan terakhir ini. “Kami senang karena perjuangan kami beberapa waktu kemarin berbuah manis, tidak sia-sia.” Terang Reza pada wartawan.
Padahal saingan mereka cukup berat, yakni banyak universitas besar seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajahmada, dan juga beberapa universitas yang ‘langganan’ menjuarai kompetisi ini seperti UII, Unesa, dan Universitas Narotama. “Tapi memang jauh sih perolehannya dengan kami. Yang juara 2 kemarin bisa tahan beban 47 kg saja.” Ungkapnya lagi.
Sedangkan jembatan basal milik mereka sudah memiliki desain khusus yang mereka rancang dengan sangat efisien dan mampu menampung hingga 71 kg. “Dalam kompetisi ini kami diberi challenge untuk membuat jembatan yang beratnya tidak boleh kurang dari 30 gram dengan beban seberat beratnya.” Terangnya.
Mereka membuat jembatan berbahan dasar kayu balsa yang relatif mudah untuk dibentuk, ringan namun juga kuat menahan beban berat. Kayu balsa yang disediakan hanya 15 buah dengan ukuran 3mmx3mmx1 meter.
“Kedepan kami terus berlatih dan berlatih, kami juga sudah membuat kelompok untuk kompetisi ini anggotanya sekarang sudah mencapai 20 orang. Ada target ikut KJI dan kompetisi internasional di Nanyang University Singapura.” Tandasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  Unisma adakan sharing session Bertajuk Strategi Menuju Akreditasi Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *