Juarai Berbagai Kompetisi Bahasa Arab di Indonesia, Mahasiswa Ini Masih Bisa Kebut Skripsi Hanya 7 Hari

Infokampus.news, Malang – Melanglang buana dalam berbagai kompetisi debat bahasa Arab di berbagai daerah di Indonesia tak lantas membuat Fakhrur Rozi, mahasiswa bahasa Arab Universitas Negeri Malang (UM) melupakan kewajibannya sebagai seorang pelajar. Tak hanya mengantongi berbagai juara di bidang non akademik namun ternyata ia masih menjadi mahasiswa terbaik dari fakultas Sastra UM dengan IPK 3.89.

Ia yang awalnya hanya suka public speaking saja, ternyata lama kelamaan mulai mahir dalam berkompetisi di bidang debat bahasa Arab.

“Awalnya saya iri lihat teman-teman saya ikut lomba, ingin ikut lomba-lomba juga begitu tapi waktu otu belum tahu arahnya kemana.” Tukasnya pada wartawan.

Karena kemahirannya dalam berbahasa ini saat kuliah pun ia juga sudah ditawari untuk mengurus anak-anak di ma’had dan sudah merasakan gaji pertama. Sehingga ia mengaku waktu itu ingin sekalian mencari pengalaman dan sempat tidak mengurus skripsi selama beberapa waktu.

Padahal awalnya ia sangat bertekad kuat untuk bisa lulus di semester ke-7 saja, namun akhirnya harus rela lulus di semester ke-9.

Baca Juga :  Tahun Ini Teknik Informatika UM Paling Diincar Pendaftar SBMPTN 2019

“Waktu itu ibu saya sempat sakit karena kepikiran saya tidak lulus. Akhirnya saya kebut skripsi dan buku sekalian dalam waktu 7 hari saja. Saya tidak tidur sama sekali, cuma break waktu subuh,” ungkapnya.

Sakit ibunya memberi berkah tersendiri dan juga cambuk keras baginya. Namun, akhirnya kini dia bisa menikmati buah dari kerja kerasnua menuntaskan tugas akhir.

“Buku itu juga buku tentang debat bahasa Arab baru yang kedua di Indonesia, saya ingin mengenalkan kalau debat bahasa Arab itu banyak dinamikanya dan semarak sekali. Tapi peminatnya baru masih sedikit,” Tukasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *