Juarai Polinema Mobile Apps Competition, 3 Mahasiswa Ini Bangga Aksi ‘Berdarah-Darah’ Mereka Tidak Sia-Sia

INFOKAMPUS.NEWS – Memenangkan Polinema Mobile Apps Competition (12 Oktober 2019) merupakan kebanggaan tersendiri  bagi 3 mahasiswa Teknik Informatika STIKI Malang yakni Amanda Febrianti, Jihan Arifia, dan Shaquille Akbar. Pasalnya mereka tidak menyangka bahwa aplikasi sederhana namun syarat guna buatan mereka bisa menjadi juara pertama dalam lomba yang cukup elit ini.

STIKI Malang Juarai Polinema Mobile Apps Competition

“Kita bikin mobile apps marketplace tentang oleh-oleh khas daerah untuk mendongkrak pertumbuhan UMKM di daerah-daerah. Tujuannya ya agar masyarakat dan wisatawan yang datang itu tahu dimana harus berbelanja, karena rata-rata wisatawan itu selain tidak tahu tempat oleh-oleh juga tidak ada waktu untuk mengunjungi sentra oleh-oleh.”  Ungkap Jihan.

Jihan mengungkapkan tidak sedikit kerja keras yang kelompoknya berikan dalam menyelesaikan aplikasi ini. Karena mereka harus membagi waktu antara kuliah, mengerjakan tugas, membuat aplikasi dan juga bekerja.

“Kami cukup ‘berdarah-darah’ dalam penyelesaiannya, karena kami dituntut disiplin yang tinggi.” Imbuhnya.

Tak main-main dalam kompetisi ini ia melawan berbagai tim dari kampus lain seperti Polinema, ITS, UNEJ, Ma Chung dan beberapa kampus lainnya. Awalnya mereka sempat merasa minder, namun setelah didapuk menjadi pemenang perlombaan timnya menjadi semangat dan juga semakin solid.

“Dari sini kami menjadi lebih kompak, memahami dan juga menghargai satu sama lain. Ilmu tentang teknis kami juga bertambah, usaha memang tidak akan mengkhianati hasil.” Tandasnya. (Humas/Rfl)

Leave a Reply

Your email address will not be published.