JUFOC UMM Ceritakan Pasar Melalui “Anggotong Pasar”

Infokampus.news, MalangJurnalistik Fotografi Club Universitas Muhammadiyah Malang (JUFOC UMM) mengadakan pameran fotografi bertajuk “Anggotong Pasar”. Pameran yang digelar oleh anggota muda JUFOC ini memilih pasar sebagai obyek visualisasi karena mengandung tantangan tersendiri.

Hal ini diutarakan oleh Rizky selaku Ketua Pelaksana “Anggotong Pasar”. Menurutnya, pasar menyimpan cerita tersendiri yang terkadang banyak orang cenderung menjaga jarak. Hal ini yang coba diangkat oleh anggota muda JUFOC.

“Anggotong pasar artinya mengangkat pasar. Artinya mengangkat pasar sendiri beserta isu-isu sosial. Anggapan orang-orang memvisualkan pasar susah, salah ngomong sedikit orang pasar marah. Makanya itu kita membuktikan bahwa kita bisa.”, ujar Rizky

Pameran ini menghadirkan karya-karya dari anggota muda JUFOC UMM yang terdiri dari 38 karya dari 21 pengkarya. Melalui pameran ini, Rizky menegaskan bahwa foto mampu bercerita. “Terutama dalam bentuk stories karena bener sih foto tunggal bercerita, tapi foto stories bisa bercerita lebih mengalir.”, tutur pemuda yang akrab disapa Keling.

Melalui pameran ini, Rizky berharap agar tiap fotografer dapat memperoleh pembelajaran untuk mempertanggungjawabkan karyanya. Selain itu, pameran ini juga mengedukasi fotografer untuk menangkap suatu fenomena menjadi bermakna. (sig)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
mahasiswi politeknik
Mahasiswi Politeknik Ini Ciptakan Es Krim Sawi untuk Konsumsi Anak-Anak!

Infokampus.news - Mahasiswi semester V jurusan Produksi Pertanian Politeknik Negeri Jember (Polije), Davidy Ali Wafa, selalu mencoba menerapkan manfaat dari

Close