Jum’at Berkah Dengan Setetes Darah

Infokampus.news, Malang – UWG Malang menggelar aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Kegiatan donor darah dilakukan di Gedung Widyagraha Kampus II, Jum’at (10/05). Aksi donor darah ini adalah bentuk solidaritas UWG Malang terhadap kebutuhan darah khususnya di Kota Malang. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa membantu pihak-pihak yang memang membutuhkan donor darah. Bekerjasama dengan PMI Kota Malang dalam rangka memperingati HUT UKM Korps Suka Rela (KSR) UWG Malang ke-25 sekaligus Dies Natalis UWG Malang ke-45.

Kegiatan donor darah ini mendapatkan apresiasi positif para pendonor dilingkungan kampus. UKM Korps Suka Rela (KSR) mengangkat tema “Together is better” untuk memberikan semangat kebersamaan kepada para pendonor. Riyanto selaku pembina UKM Korps Suka Rela membuka aksi donor darah pada pagi ini, aksi donor darah ini adalah kali ke-4 UWG Malang bekerjasama dengan PMI Kota Malang.

“Kita berharap kerjasama ini terus dilanjutkan di masa-masa yang akan datang. Ini adalah bagian dari kepedulian kita kepada sesama,” ungkap Aida, ketua UKM Korps Suka Rela UWG Malang.

Saatnya Peduli, Saatnya Berbagi Setetes Harapan

Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS selaku Rektor UWG Malang sangat mengapresiasi aksi donor darah ini, menurutnya kegiatan sosial ini adalah yang paling ditunggu karena dengan adanya fasilitas dari kampus untuk para pendonor itu dapat mempermudah intensitas waktu dan juga tidak mengganggu aktivitas.

“Acara ini sudah saya tunggu-tunggu. Rutinitas berdonor darah sudah saya lakukan sejak lama, dan untuk datang sendiri ke PMI banyak hal yang menjadi pertimbangan saya karena kesibukan. Jadi sejak pagi tadi saya sudah mempersiapkan diri untuk berdonor,” paparnya.

“Seperti tahun kemarin, kali ini kami targetkan 50 kantong darah dapat kami himpun dari keluarga besar UWG Malang,” ungkap Muhammad Sholehuddin selaku ketua pelaksana aksi donor darah.

“Dengan banyaknya pengunjung, sangat dimungkinkan target ini terlewati sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lebih Murah dan Sehat, Mahasiswa ITN Ini Produksi Sosis Dari Ampas Tahu!

Murahnya limbah hasil olahan tahu membuat dua mahasiswi ITN (Institut Teknologi Nasional) Malang memiliki ide untuk memproduksi sosis dari ampas...

Close