Jumlah Mahasiswa Bidikmisi 2017 Bertambah Hingga 90.000!

Infokampus.news, Malang – Beasiswa bidikmisi merupakan beasiswa bagi calon mahasiswa yang kurang mampu namum memiliki prestasi di bidang akademis maupun non akademis. Jumlah penerima beasiswa pemerintah melalui Kemenristek Dikti tahun 2016 sekitar 75.000 dan Menristek Dikti M. Nasir ditemui beberapa waktu lalu menyampaikan tahun 2017 nanti jumlah penerima meningkat hingga 90.000 orang.

Baca Juga :

“Jumlah peserta bidikmisi tetap akan meningkat, tahun ini 75.000 harapannya tahun depan 90.000 lah, pokoknya harus naik,” ujarnya.

Peningkatan jumlah ini ia pastikan tetap harus dilakukan, meskipun anggaran untuk Kemenristek Dikti menurun. “Saya tetap usahakan, saya pangkas dana yang tidak penting untuk masuk anggaran beasiswa. Apalagi untuk yang tidak mampu seperti ini, penting ya,” tuturnya.

Anggaran Kemenristek Dikti Turun Hingga 1 Milyar

Nasir juga menambahkan penurunan anggaran untuk Kemenristek Dikti turun dari angka 40 trilyun menjadi tinggal 39 trilyun rupiah tidak menjadi penghalang komitmennya untuk memperbesar porsi beasiswa. “Saya tetap berkomitmen, walaupun anggaran untuk menristekdikti turun dari 40 jadi 39 trilyun rupiah,” ujarnya

Kendati demikian ia juga menekankan untuk masalah kenaikan jumlah uang bulanan peserta bidikmisi maupun jumlah pesertanya ia harus meninjau ulang anggaran. “Ya kita lihat dulu anggarannya ya, tentu saya juga berharapnya bisa naik.” pungkasnya.

Penulis : Irma Puspita

Foto : Irma – Infokampus.news

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dukung UB Kediri Seratus Persen, DPRD Kediri Janji Gelontorkan Dana

Ketua Tim Panitia Khusus (PANSUS) DPRD Kota Kediri terkait masalah UB Kampus 3, Reza Darmawan akhirnya menemui massa Aksi Bela...

Close