(Live Report) Jumlah Peserta Membludak, Lomba Tilawatil Quran Jaring Banyak Antusiasme Para Kafilah MTQMN XV 2017

Infokampus.news, Malang – Penyelenggaraan lomba Tilawatil Quran dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional XV tahun 2017 (MTQMN XV2017) Hari ini (29/7) telah dimulai. Hari ini sebanyak 66 peserta dari total 276 peserta akan unjuk kebolehan mereka didepan para juri dalam lomba Tilawatil Quran yang berlangsung di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya.

Tilawatil Qur’an Jadi Salah Satu Lomba Yang Paling Diminati

Menurut Darwis selaku panitia lomba Tilawatil Qur’an menyatakan bahwa lomba Tilawatil Qur’an ini merupakan cabang perlombaan utama dalam kegiatan MTQMN XV 2017 ini. Apalagi diakuinya pula bahwa peserta dalam lomba ini sangat membludak dan diminati.

“Lomba Tilawatil Qur’an ini bisa dikatakan menjadi sebuah lomba utama dalam kegiatan MTQMN XV 2017 kali ini. Apalagi juga peminatnya tahun ini memang sangat banyak,” paparnya.

Selain itu, dalam lomba Tilawatil Qur’an kali ini penilaian utama yang harus diperhatikan oleh peserta adalah Suara dan lagu, Tajwid, Serta Fashahah atau kefasihan.

“Yang dinilai oleh juri utamanya adalah ketiga hal tersebut. Untuk juri yang datang kali ini juga memang orang-orang yang ahli di bidang Tilawatil Qur’an,” Pungkasnya.

Babak Penyisihan Akan Jaring 12 Finalis 

Semantara itu, panitia Tilawatil Qur’an lainnya bernama Lhutfi mengungkapkan bahwa untuk lomba Tilawtil Quran babak penyisihan ini sendiri akan berlangsung selama 4 hari. Pada tanggal 2 Agustus nanti akan terselenggara babak final dengan 12 peserta yang telah terjaring selama 4 hari tersebut.

“Untuk babak final sendiri rencananya akan terselenggara tanggal 2 Agustus 2017 dengan 12 finalis yang telah terjaring di babak penyisihan,” Ujarnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hadirkan Penyanyi Opick, Pembukaan MTQMN XV 2017 Berlangsung Spektakuler!

Infokampus.news, Malang - Pembukaan MTQMN XV Tahun 2017 yang berlangsung pada Jumat Malam (28/7) berlangsung meriah.

Close