Jumlah Proposal PKM Meningkat, Ternyata Ini Lho Manfaat yang Kamu Dapat Saat Ikut PKM

Infokampus.news, malang – Setiap tahun jumlah proposal PKM yang masuk semakin meningkat. Tahun 2017 silam saja jumlah total penelitian yang masuk mencapai angka sekitar 70.000 judul. Jika tahun ini tidak di beri batasan, kemungkinan angka tersebut akan terus merangkak naik.

Meskipun antusiasme mahasiswa ink terlihat baik, namun ternyata tidak semua kwalitas dari proposal yang masu dinilai bagus dan sesuai oleh para reviewer. Untuk itulah hari ini (26/4) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar sosialisasi PKM yang diikuti para mahasiswa UM dari berbagai fakultas.

“Saya berikan motivasi bagaimana agar mahasiswa punya keunggulan dan kemampuan untuk menulis PKM ini. Karena disini tugas mahasiswa dituntut untuk mampu berkreasi dalam bidangnya.” Ujar Mistaram, salah satu pemateri dan juga reviewer nasional saat ditemui wartawan.

PKM ini sendiri diakui merupakan cara yang baik dari pemerintah untuk mengasah berbagai kemampuan yang dimiliki mahasiswa agar memiliki daya saing baik saat masih menjadi mahasiswa maupun nanti saat memasuki dunia kerja.

“Dampaknya sangat baik, misal dari akademik skill mereka jadi punya kemampuan mengembangkan ide sesuai dengan keilmuannya. Communication skill juga terasah dengan mengikuti PKM ini.” Ujarnya.

Selain itu kemampuan untuk menulis dan juga kreativitas mereka akan benar-benar diuji saat mengikuti PKM ini.

“Jika lolos PIMNAS sampai dapat medali juga bangga, CV nya menjadi baik dan perusahaan yang dituju untuk bekerja juga tentu sangat mempertimbangkan saat dia melamar kerja. Banyak hal yang bisa didapat, maka dari itu kami mendorong terus agar mahasiswa ini memiliki semangat untuk menulis dan meneliti.” Tukasnya (Pus).

Berita Terkait

  • 8 judul PKM UNISMA lolos mengikuti PIMNAS 2018, tak mau ketinggalan dengan kampus lainnya pihak UNISMA telah persiapkan berbagai hal. Diantaranya memberikan dana cadangan untuk para
  • Infokampus.news - Gadis mungil mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang (UWG), putri kedua pasangan Zahrul Anam Wahyudi dan Emi Sulasmi Chotib ini bercita-cita jadi wirausahawan. Hibah PKM-K ini sangat disyukuri sebagai modal awal usahanya. "Alhamdulillah...," ucapnya penuh rasa syukur saat mengetahui kabar penerimaan PKM-K. "Pintu memulai usaha sudah terbuka," demikian ucapnya. Ade Brilianni Agustia, adalah satu di antara tujuh penerima hibah Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) pendanaan…
  • Apa sih kiat lolos PIMNAS PKM 5 Bidang? Ternyata ada beberapa tips dan triknya lho. Kali ini tim infokampus.news berkesempatan untuk

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Datangkan Pembicara dari Malaysia, UNIDHA Berharap Lebih Banyak Lagi Jurnal Para Dosen yang Mendunia

Hari ini Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) menggelar workshop Penulisan Jurnal Ilmiah Internasional di gedung F lantai 2 pagi ini (26/4)....

Close